BALIPORTALNEWS.COMPengurus Cabang Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi)  Kabupaten Badung kembali menggelar Kejuaraan Softball Mangupura Cup II tahun 2016. Kejuaraan yang merupakan agenda tahunan ini dibuka Bupati Badung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung Ida Bagus Yoga Segara di Lapangan Sading, Kecamatan Mengwi, Senin (19/12/2016).

Dalam sambutannya Yoga Segara memberikan apresiasi atas penyelenggaran kejuaraan softball ini karena menunjukkan bahwa Kabupaten Badung telah berupaya dan berhasil memasyarakatkan cabang olahraga softball yang merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup populer di tingkat nasional dan internasional. Kejuaraan ini juga sebagai salah satu upaya memperkuat daya saing daerah melalui  peningkatan mutu/kualitas SDM, khususnya dibidang olahraga.

Baca Juga :  Perayaan 50 Tahun di Indonesia, Toyota Hadirkan EV Smart Mobility Untuk Mendukung Teknologi Elektrifikasi dan Pemulihan Wisata di Bali

“Untuk itu maka dengan diselenggarakannya kejuaraan ini akan semakin membangkitkan minat dan mengembangkan bakat serta potensi yang dimilki oleh kaum pemuda dan pemudi pada cabang olahraga softball, sehingga kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Dan dikatakan pula bahwa melalui kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit atlet softball yang berbakat yang mampu menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama daerah pada event-event baik tingkat provinsi, maupun nasional. Yoga Segara juga berpesan agar turnamen ini dijadikan sebagai wadah untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan dengan selalu menjungjung tinggi sikap sportivitas.

Baca Juga :  RSD Mangusada Gelar Sarasehan Keluarga Hemodialisis

Ketua Panitia I Wayan Herry Andika melaporkan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 7 tim untuk kategori softball putra dan 5 tim untuk kategori softball putri. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 24 Desember 2016. Dikatakan pula bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang berkompetisi seluruh atlet Softball Badung, serta kejuaraan ini akan dijadikan ajang untuk menyeleksi pemain softball Badung untuk mengikuti Porprov Bali Tahun 2017.

Untuk para juara akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan. Serta untuk Most Valuable Player (MVP), Best Pitcher, dan Best Batter baik Putra maupun Putri akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Tutup Rakornas XIII KMHDI, Sebut KMHDI sebagai Aset Bangsa

Turut hadir dalam pembukaan ini Ketua KONI Badung Si Putu Raka Arnaya , Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika selaku Ketua Pengcab Perbasasi Kabupaten Badung serta Perwakilan dari Perbasasi Provinsi Bali. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung Ida Bagus Yoga Segara disaat membuka Kejuaraan Softball Mangupura Cup II tahun 2016 di Lapangan Sading, Kecamatan Mengwi, Senin (19/12/2016).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini