BALIPORTALNEWS.COM – Grand Final Motoprix 2016, yang digelar di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap pada 17-18 Desember 2016 telah usai. Balapan berlangsung ketat, sejumlah pebalap bahkan harus tersingkir dari lintasan karena terjatuh atau tunggangan yang mengalami trouble.

Sulawesi Selatan berjaya dengan berhasil mendominasi kelas yang dilombakan. Empat kelas dari 6 kelas lomba berhasil direbut para pebalap Sulsel. Masing-masing kelas MP.1 oleh Andi Farhat dengan jumlah 75 poin, mengalahkan dua rivalnya AriantoTarzany, pebalap asal Kaltim yang mengumpulkan 63 poin dan Ivon Nanda dari Sumut dengan perolehan 58 poin.

Juara nasional kelas MP 3 juga disabet oleh pebalap asal Sulsel yakni Fahri Sandy dengan perolehan 60 Poin. Unggul tipis dari Muhajirin wakil Maluku Utara yang mengumpulkan 58 Poin, dan Wawan Wello, pebalap asal Jatim dengan raihan 45 poin.

Jawara kelas MP 4 juga direbut pebalap tuan rumah Fahri Sandi yang mengumpulkan 66 poin. Mengalahkan pebalap dari Jawa Timur, Idris SM yang mengoleksi 65 poin. Lalu ditempat ketiga direbut pebalap asal Bali, Ricki Susanto dengan perolehan 51 poin.

Baca Juga :  Buka Aplikasi Motorku X, Nikmati Diskon di Berbagai Merchant Pilihan

Sulsel juga berhasil menempatkan pebalapnya sebagai juara dikelas MP 6 atas nama Maulana Ibrahim yang mengantongi 70 poin. Mengalahkan Mario S.A, pebalap asal Jatim dengan perolehan 51 poin dan Sandi YP (Kalsel) yang mengumpulkan 48 poin.

Para pebalap Sulawesi Selatan gagal di dua kelas, yakni MP 5 dan MP 2. Di kelas MP 2, Pebalap asal Jawa Barat Awhin Sanjaya yang merupakan peraih medali emas PON Jawa Barat 2016, sukses menjadi yang terbaik.

Lalu di kelas MP 5, pebalap asal Sumatera Utara, Deri Satrio Sunarto berhasil menjadi juara dengan jumlah 75 poin.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Subhan Aksa yang ditemui di sirkuit Puncak Mario, mengaku bangga atas pencapaian para pebalap Sulsel. “Ini pencapaian yang luar biasa, pebalap kita berhasil menjuarai 4 kelas,” katanya.

Ia menjelaskan, hasil ini patut dipertahankan karena 3 dari empat kelas yang dijuarai Sulsel adalah kelas pemula. “Ini membuktikan, jika proses pembinaan berjalan dengan baik,” jelas Subhan. (r/bpn)

 

Berikut hasil akhir Grand Final Motoprix 2016 Sidrap :

MP 1

Juara 1 – Andi Farhat – Sulsel – 75 poin

Juara 2 – Arianto Tarzany – Kaltim – 63 poin

Juara 3 – Ivon Nanda – Sumut- 58 poin

 

MP 2

Juara 1 – Awhin Sanjaya – Jabar – 75 poin

Juara 2 – Richard Tarore – Papua Barat – 60 poin

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Juara 3 – Andi Farhat – Sulsel – 58 poin

 

MP 3

Juara 1 – Fahri Sandi – Sulsel- 60 Poin

Juara 2 – Muji Mujahirin – Malut- 58 Poin

Juara 3 – Wawan Wello – Jatim- 45 Poin                                                                              

 

MP 4

Juara 1 – Fahri Sandi – Sulsel – 66 poin

Juara 2 – Idris SM – Jatim – 65 poin

Juara 3 – Ricki Susanto – Bali – 51 poin

 

MP 5

Juara 1 – Deri Satrio Sunarto – Sumut – 75 poin

Juara 2 – Maulana  Ibrahim – Sulsel – 66 poin

Juara 3 – Mario S.A – Jatim – 51 poin

 

MP 6

Juara 1 – Maulana  Ibrahim – Sulsel- 70 poin

Juara 2 – Mario S.A – Jatim – 51 poin

Juara 3 – Sandi YP – Kalsel- 48 poin

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News