BALIPORTALNEWS.COM – Giat rutin Tim Gabungan Patroli malam Kota Denpasar dalam mengamankan wilayah gencar dilaksanakan. Beberapa kawasan menjadi target tim patroli gabungan yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Camat, Prebekel/Lurah dan Pecalang desa setempat dipimpin Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Denpasar.

Pada Sabtu malam (19/11/2016) Tim Patroli mengobok-obok beberapa kawasan di Kecamatan Denpasar Selatan yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya geng-geng motor dan ABG pesta miras.  

Berawal menyusuri kawasan Desa Pemogan, Tim Gabungan mengarah dari jalur utama kawasan tersebut dan menemukan satu orang pemuda tergeletak dalam kondisi mabuk akibat mengkonsumsi minuman keras. Hal ini langsung dilakukan penanganan Satpol PP berkoordinasi dengan ambulan BPBD Kota Denpasar.

Tim Gabungan terus bergerak hingga mengarah ke kawasan pintu masuk Pulau Serangan. ABG yang sedang berkumpul langsung mendapatkan pembinaan serta tim juga mengamankan satu cewek ABG sedang mengkonsumsi miras. tak satupun para remaja yang berkumpul ini melakukan perlawanan dengan satu botol minuman keras berhasil diamankan tim patroli. 

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri

“Ini menjadi giat rutin kami bersama tim gabungan patroli malam dan menemukan satu orang pemuda mabuk berat akibat miras, serta mengamankan satu cewek ABG yang sedang berpesta miras,” ujar Kasat Pol PP Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana. lebih lanjut dikatatan kali ini tim gabungan bersama unsur aparat Desa Pemogan melakukan giat diseputaran kawasan Kecamatan Denpasar Selatan dan menemukan satu pemuda mabuk serta belasan penduduk pendatang tanpa identitas di Desa Pemogan. 

Sasaran kawasan pintu masuk Pulau Serangan juga tak luput dari sasaran Patroli malam, mengingat dari laporan masyarakat setiap sabtu malam kawasan ini sering digunakan balapan liar dan pesta miras.

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

“Cewek ABG yang sedang berpesta miras langsung kami tahan dan lakukan pembinaan di Kantor Sat Pol PP Kota Denpasar,” ujar Alit Wiradana.

Menurutnya patroli jam malam ini memang sedang gencar di laksanakan Pemerintah Kota Denpasar, menindak lanjuti instruksi Walikota Rai Mantra guna menekan angka kejahatan, kondusifitas dan kenakalan remaja yang menjerumus pada tindakan anarkis serta asusila.

Dengan pelaksanaan patroli malam ini, bisa memberikan efek jera kepada para remaja yang berkeliaran tidak jelas melawati jam malam dan akan terus melaksanakan patrol jam malam secara berkelanjutan, agar terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat Denpasar.

Baca Juga :  Ajak Umat Jaga Kebersihan, Bank Sampah Tegeh Sari Lestari Ngayah Mereresik di Karya Bhatara Turun Kabeh Besakih

Disamping menyasar kawasan yang disinyalir sebagai tempat berkumpul dan trektrekan liar, pihaknya bersama tim juga akan menyasar tempat game online yang masih beroperasi hingga larut malam.

 “Kita antisipasi bersama sehingga tercipta suana aman dan nyaman demi kebaikan kita bersama,” ujarnya. (pur/humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News