Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COMKarang Taruna Singasari, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal kembali menggelar Turnamen Sepakbola Usia 14 tahun (U-14) antar Sekolah Sepak Bola (SSB) yang bertajuk “Karang Taruna Singasari Cup III tahun 2016”.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Perbekel Blahkiuh I Gst. Ngr. Oka, ditandai penyerahan bola pertama kepada wasit di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh, Minggu (29/11/2016).

Hadir Tripika Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat Blahkiuh IB Bajra, Pengurus Perssib serta pengurus Karang Taruna Singasari Blahkiuh.

Ketua Karang Taruna Singasari, Desa Blahkiuh I Wayan Suastra selaku Ketua Panitia melaporkan turnamen kali ini diikuti sebanyak 6 (enam) tim diantaranya; SSB Perssib, SSB Putra Angkasa, SSB Garuda Sakti Bali, SSB Mandala Putra, SSB Porba dan SSB Tulikup.

Baca Juga :  Tingkatkan Soliditas Antar Anggota, DPP Apindo Bali Mengukuhkan Pengurus Apindo Kabupaten Badung

Pertandingan akan berlangsung pada Minggu, 27 Nopember, Minggu 4 Desember dan Minggu 11 Desember. Hadiah yang diperebutkan dimana juara I meraih piala dan uang Rp. 2 juta, juara II Rp. 1,5 dan juara III Rp. 1 juta. Tujuan turnamen ini sebagai wujud impementasi dari salah satu tugas karang taruna yakni dalam upaya pengembangan bakat. Dalam hal ini Karang Taruna Desa Blahkiuh menggelar kegiatan turnamen sepakbola U-14 dalam upaya mengembangkan bakat generasi muda khususnya di desa blahkiuh maupun tim sepak bola yang diundang.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Buka Turnamen Futsal AFKAB Klungkung Tahun 2021

“Sebelumnya kami gelar turnamen SSB  antar banjar, dari kegiatan tersebut muncul atlet sepak potensial yang dihimpun menjadi SSB Blahiuh U-14,” terangnya.

Selain itu turnamen ini juga bertujuan mencegah kenakalan remaja dan terhindar dari kegiatan negatif.

Perbekel Blahkiuh Gst Ngr Oka menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Singasari yang telah mampu mengembangkan potensi atlet sepak bola di Blahkiuh. Menurutnya kegiatan ini sangat baik dalam upaya memunculkan bibit atlet sepak bola potensial di Blahkiuh.

Dirahapkan turnamen dapat berjalan dengan baik dan kedepat bisa digelar secara berkesinambungan.
Pada pertandingan perdana mempertemukan tuan rumah SSB Perssib Blahkiuh vs SSB Putra Angkasa dan dilanjutkan SSB Garuda Sakti Bali vs SSB Mandala Putra. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here