BALIPORTALNEWS.COM – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Badung, Selasa (22/11/2016) kembali melanjutkan kegiatan sosialnya di Kabupaten Badung.  Kali ini rombongan K3S ini menyasar Kecamatan Mengwi, khususnya di Desa Sembung. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua K3S Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta dan didampingi Ketua DWP Kabupaten Badung, Ny. Kompyang R. Swandika, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Badung,  Ny. Kristiani Suiasa, dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, YKI Badung, RSUD Mangusada Badung, serta Anggota Gatriwara Badung.  

Dari data yang dihimpun dilapangan, ada empat banjar  di Desa Sembung, Kecamtan Mengwi yang menjadi lokus kunjungan K3S, diantaranya Banjar Pasekan , Banjar Tauaman,Banjar Karang Enjung dan Banjar Sayan Delodan. Untuk  di Banjar Pasekan  tim K3S menjenguk lima warga yakni I Ketut Pujungan (kaki lumpuh), Ni Ketut Munik(mengalami kebutaan), Made Cegir (sakit biri-biri) dan Ni Made Kembar (penyakit saraf mata).

Sedangkan di banjar Tauaman K3S menjenguk balita bernama Gelsa Suantara (menderita mongoloid). Di  Banjar Karang Enjung Sembung  K3S menjenguk dua warga yakni  I Gusti Made Mega Suyadnya dan I Gusti Made Naya mereka menderita penyakit lumpuh karena polio  dan mengakibatkan salah satu kakinya diamputasi. Sementara di Banjar Sayan Delodan  mengunjungi Ni Ketut Kontini penderita amputasi tangan akibat tersengat listrik dan I Wayan Justin Wiliam menderita penyakit polio dan epilepsy.

Ketua K3S Badung, Ny. Seniasaih Giri Prasta usai memberikan bantuan sembako serta uang santunan sosial mengungkapkan, warga yang mengalami sakit ini bisa dirujuk ke RSUD Mangusada Badung. “Kami berharap warga yang sedang menderita penyakit ini bisa tabah menghadapi cobaan hidup dan kami meminta instansi teknis  bisa membantu  untuk merujuk warga ini ke RSUD Mangusada, karena pemerintah sudah menanggung kesehatan masyarakat secara gratis,” paparnya. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Ketua K3S Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Ketua DWP Badung, Ny. Kompyang R. Swandika dan Wakil Ketua TP PKK Badung,  Ny. Kristiani Suiasa saat melakukan kegiatan sosial di Desa Sembung Mengwi, Selasa (22/11/2016).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini