BALIPORTALNEWS.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Off Road Team 2016 telah memasuki putaran ketiga sekaligus menandakan sebagai putaran penutup. Digelar di Gunung Kendil, Madiun, Jawa Timur pada Sabtu (19/11/2016) dan Minggu (20/11/2016), tim tuan rumah, Galena Gadis, memastikan diri sebagai juara nasonal tahun 2016. Galena Gadis merupakan tim yang diperkuat oleh tiga offroader andalannya, yaitu Dr Jack dengan navigator Herman, Joko permana dengan navigator Sumali, serta Indra P dengan navigator Dex Tung. 

Penampilan konsisten dan memukau yang ditunjukkan oleh Galena Gadis mampu membuat mereka menyudahi perlawanan rival terberatnya yang juga berasal dari Jawa Timur, Galena Logistics di posisi kedua gelar juara nasional. Putaran terakhir ini memang menjadi ajang penentuan bagi kedua tim, mengingat Galena Logistics sempat menapaki podium pertama pada putaran kedua yang digelar di Yogyakarta pada pertengahan September lalu. 

Baca Juga :  Avila Bahar dan Alvin Bahar Berhasil Raih Kemenangan Pada Seri Pembuka Kejuaraan Nasional Balap Mobil ISSOM Musim 2024

Dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Genta Auto and Sport dan mendapat dukungan penuh Ikatan motor Indonesia (IMI) ini, para offroader harus melalui sebanyak total 12 special stage (SS) yang tentunya menyajikan banyak rintangan sehingga perlombaan berjalan semakin menarik dan menghibur. 

Galena Gadis sendiri sempat mendapatkan ancaman dari Galena Logistics saat menjalani SS kedelapan dan kesembilan. Di SS kedelapan, Galena Gadis harus rela finish di urutan keempat, sedangkan di SS kesembilan, mereka hanya mampu berada di urutan kelima. Namun ancaman yang didapat tak membuat Galena Gadis menyerah begitu saja. Hal ini terbukti di SS 11. Galena Gadis kembali menguasai jalannya perlombaan dan finsih di posisi pertama. 

Baca Juga :  Pebalap Bertalenta Astra Honda Siap Banggakan Indonesia di ARRC Buriram

Di akhir perlombaan, Galena Gadis mengantongi poin sebesar 647, sedangkan Galena Logistics bertengger di posisi kedua dengan total poin sebanyak 560. Adapun tim asal Jawa Tengah, Sendang 4×4 Kartasura, berada di tempat ketiga dengan raihan poin sebesar 459. 

Pada akhirnya, ketiga tim ini juga yang berada di tiga besar perburuan gelar juara nasional ajang Adventure Off Road Team 2016. Galena Gadis keluar sebagai juara nasional dengan total poin setelah melalui tiga putaran, yaitu 70, sedangkan Galena Logistics mengikuti di belakangnya dengan total poin 58. Sendang 4×4 Kartasura sendiri menempati peringkat ketiga dengan total poin 52. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News