BALIPORTALNEWS.COMTIM Safety Riding Astra Motor Bali, bersama group Astra lainnya terus mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara.

Kali ini, sasaran kampanye keselamatan berkendara dilakukan di Singaraja, dengan menggandeng Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Gedung Kesenian Gede Manik, Singaraja, Sabtu (5/11/2016).

Dalam kegiatan itu, menghadirkan tiga narasumber, yakni dari Satlantas Polres Buleleng yang diwakili Kanit Dikyasa, Ipda Oktamawan A, Alexandra Dewi (Astra Group), dan Yosepth klaudius Lisias—yang akrab disapa Yoyo (Tim Safety Riding Astra Motor Bali).

Kanit Dikyasa, Ipda Oktamawan. A, memandang kegiatan itu, sangat penting mengingat angka kecelakaan di Kabupaten Buleleng hingga saat ini masih tinggi. Hal tersebut dikarenakan kurangnya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara. Pihaknya juga menyinggung pengendara hanya takut melanggar jika melihat petugas.

“Budaya dan kultur masyarakat kita perlu terus ditingkatkan kembali, terutama terkait tertib lalin karena tingkat kecelakaan itu mencapai 99% diawali dari pelanggaran. Karena itu, kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Astra Motor Bali bersama jajarannya dalam upaya menekan angka kecelakaan melalui kegiatan – kegiatan seperti ini,” kata Oktamawan.

Bagi Astra Motor Bali sendiri, kegiatan ini tidak hanya sebagai kampanye semata, namun gerakan nyata keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

“Kami tidak hanya fokus pada penjualan semata, namun hal ini merupakan bentuk dan bagian dari tanggungjawab kami kepada konsumen terutama pengguna sepeda motor Honda terutama dalam hal keselamatan berkendara. Sehingga nantinya tidak ada lagi korban sia-sia akibat kecelakaan di mana anak muda merupakan korban terbanyak ,“ ujarYoyo.

Sementara PIC Tim Safety Riding Astra Motor Bali, I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi, menyatakan, kedepan kerjasama seperti ini harus terus ditingkatkan dengan menggandeng anak muda. Diharapkan apa yang menjadi tujuan dari kegiatan tersebut, bisa digetok tularkan kepada masyarakat luas, dan masyarakat Buleleng khususnya.

Selain pemaparan teori dan praktik terkait safety riding, di akhir kegiatan semua yang terlibat dalam kegiatan ini baik kepolisian, mahasiswa, dan jajaran Astra Group mebagikan flayer tentang keselamatan berkendara di ruas jalan Udayana. Bagi pengendara yang melintas dan tidak memakai helm standar SNI, panitia juga memberikan helm secara gratis, serta himbauan untuk lebih taat dan menjalankan prosedur keselamatan berkendara yang benar. (ngr/bpn)

 

loading...