BALIPORTALNEWS.COM – Tim Yustisi Pemkot Denpasar yang dipimpin Satpol PP Kota Denpasar menggelar  penertiban di Jalan Menuh  Selasa (1/11/2016).

Penertiban ini dilakukan karena di Jalan Menuh disinyalir tempat yang rawan dan dijadikan tempat berkumpulnya anggota geng motor . Kasatpol PP Kota Denpasar Demikian IB Alit Wiradana disela-sela penertiban mengatakan pemantauan dan penertiban ini dilakukan menyusul merebaknya aksi geng motor belakangan ini di Denpasar.

“Kami akan terus pantau beberapa lokasi yang kami sinyalir menjadi tempat mangkalnya anggota geng motor. Kami juga mengajak aparat Desa dan Kelurahan untuk ikut memantau wilayahnya, sehingga bisa dicegah sedini mungkin,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dari  pengaduan masyarakat Jalan Menuh dijadikan tempat sebagai berkumpulnya geng motor dan berpotensi kerawanan karena ada hiburan biliar.

Baca Juga :  Geng Motor Merebak, Pemkot Pendekatan Dengan Sekolah

Setelah Tim melakukan sidak ternyata benar banyak anak muda yang berkumpul disana untuk main biliar.  Namun dari penertiban itu tidak ada yang ditangkap, karena tidak ada yang ditemukan melanggar.

Meskipun tidak ada pelanggaran pihaknya tetap memberikan pembinaan kepada semua anak muda yang nongkrong ditempat biliar tesebut.

Sedangkan hiburan biliar yang ada di tempat tersebut dilakukan langkah penyelidikan oleh PPNS Satpol PP Kota Denpasar terkait  ijin biliarnya. Jika hasil penyidikan tempat hiburan biliar itu tidak memiliki ijin maka secara paksa tim akan melakukan penyegelan.

‘’Hiburan Biliar termasuk dalam usaha maka dari itu harus memiliki ijin,’’ ujarnya.

Mengantisipasi merebaknya kasus geng motor yang melibatkan pelajar  pihaknya akan terus melakukan pemantau di beberapa daerah yang dianggap berpotensi ada kerawanan seperti halnya di Jalan Mahendradata.

Untuk lebih mengkondisikan  keamanan Walikota Denpasar IB Rai Mantra juga menginstruksikan kepada Semua Perbekel dan Lurah bersama Babinsa Desa/Lurah untuk ikut serta melakukan pengawasan di wilayahnya masing-masing.

Jika dalam pemantauan Perbekel atau Lurah memerlukan bantuan tenaga, pihak Satpol PP Kota Denpasar siap membatu. (ayu/hmsdps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini