BALIPORTALNEWS.COMBupati I Nyoman Giri Prasta mengambil sumpah 348 Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (18/11/2016).  

Pengambilan Sumpah PNS ini memiliki makna yang mengikat baik kedalam maupun keluar. Secara internal merupakan komitmen yang harus dilaksanakan oleh setiap PNS bahwa hidup adalah pengabdian setiap waktu kepada masyarakat, nusa dan bangsa, dan secara eksternal dimaksudkan bahwa selain diri sendiri  dan para saksi maka pengambilan sumpah ini juga disaksikan Ida Sanghyang Widhi Wasa Tuhan Yang  Maha Esa, dimana nantinya  apapun yang dilakukan di dunia ini akan dituntut pertanggungjawabannya.  

“Sumpah tidak hanya sekedar diucapkan, namun juga untuk dicamkan secara seksama dan dilaksanakan secara bertanggungjawab,” ujar Giri Prasta.

Disampaikan pula bahwa PNS sebagai seorang pelayan publik harus mampu memberikan pelayanan prima yang didasari keikhlasan, kesadaran yang tinggi, profesionalisme, integritas, loyalitas dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. PNS juga harus memberikan pengabdian dan memberikan teladan yang baik kepada masyarakat, sehingga citra diri PNS menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, utamanya dalam hal disipilin dan profesionalisme.  

“Motivasi diri yang positif untuk bekerja dengan baik, dan tetap berkomitmen, tingkatkan etos kerja dan semangat tanggungjawab,” pesannya.

Dan kepada PNS yang diambil sumpahnya Bupati Giri Prasta menekankan untuk melaksanakan tugas sesuai kemampuan dan keahliannya serta dapat mengembangkan kecerdasan intelektual, pengendalian emosional maupun peningkatan spritual serta tetap menjaga kebugaran jasmani sehingga dapat bekerja secara cerdas, penuh keikhlasan dan tanggungjawab.

Sementara itu Kepala BKD Diklat Kabupaten Badung I Gede Wijaya melaporkan bahwa tujuan pengangkatan sumpah/janji PNS tahun 2016 ini bertujuan agar para ASN mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila,UUD 1945, Negara dan pemerintah serta dalam rangka membina PNS yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur ASN yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata dalam penyelenggaraan tugas negara, pemerintahan dan pembangunan dan pembangunan.

Pengambilan sumpah ini diikuti 348 orang PNS, dari keseluruhan jumlah tersebut 169 orang adalah PNS Formasi Tahun 2013 dan Formasi Tahun 2014 dari Honorer Kategori II yang menerima SKPNS Oktober 2016, dan selebihnya adalah PNS yang belum disumpah pada instansi sebelumnya. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Bupati I Nyoman Giri Prasta mengambil sumpah 348 Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Jumat (18/11/2016).  

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini