BALIPORTALNEWS.COM – SMAN 1 Selamadeg dipercaya sebagai duta Tabanan dalam lomba Penanggulan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) ke tingkat provinsi. Menurut Pembina Persiapan Lomba, Selamet Riyadi, Jumat (14/10/2016), berbagai persiapan telah dilakukan untuk lomba yang akan dilaksanakan pada 3 November mendatang.

Didampingi dua guru kesenian, I Gusti Ngurah Suryantara dan Muvied Arya Sande, Selemet menyebut persiapan itu antara lain melaksanakan gerakan kebersihan sekolah maupun kesiapan siswa. Juga latihan paduan suara yang akan menampilkan lagu dengan lirik pesan kampanye pencegahan kanker.

“Ada dua lagu yang disiapkan terkait lomba tersebut. Masing-masing berjudul Kanker dan Narkoba, dan Pesan Dalam Nada. Lagu tersebut dikemas dalam syair dan nada sedemikian rupa, karena termasuk dalam kriteria yang dinilai. Satu lagu lainnya adalah lagu hiburan yang dikolaborasikan dalam tiga bahasa, yakni bahasa ada Bali, Inggris, dan Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan, SMAN 1 Selamadeg mewakili Tabanan dalam PKTP, setelah menang dalam lomba serupa di tingkat kabupaten, September lalu. Dalam kebersihan sekolah yang meliputi kebersihan kantin dan standar kesehatan makanan yang dijual. Begitu juga kebersihan lingkungan, seperti kebersihan kamar mandi, serta keramahtamahan siswa. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini