BALIPORTALNEWS.COM – Pengurus Kota Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengkot Persani) Kota Denpasar periode 2016-2020 dilantik, Minggu (2/10/2016) oleh Ketua Umum Pengprov Persani Bali, Made Raka.

Pascapelantikan tugas, kewajiban dan tantangan pengurus anyar inipun menghadang, mengingat sampai saat ini kendala sarana dan prasarana terutama tempat latihan senam yang belum ada di Denpasar.

“Kami memang masih berkutat dengan kendala tempat latihan yang belum ada. Jadi untuk latihan sementara di mana ada tempat kami gelar matras untuk latihan para atlet kami,” kata Ketua Umum baru Persani Denpasar, I Made Dana Tenaya.

Baca Juga :  Persani Denpasar Target 4 Emas Pada Porprov

Meski demikian, pihaknya akan tetap membina para pesenam Denpasar secara maksimal. Apalagi sekarang ini, senam juga sudah mulai harus mempersiapkan para atletnya untuk turun di Porprov Bali XIII di Gianyar, September tahun depan.

Semua itu juga tujuannya untuk menjaga predikat juara umum di cabang olahraga (cabor) senam, pada Porprov XII di Buleleng tahun lalu, dengan raihan 4 medali emas.

Hal itulah yang memang membuat Persani Denpasar benar-benar membutuhkan tempat latihan untuk para atletnya. “Kami akan mengajukan bantuan soal tempat latihan ke KONI Denpasar, untuk selanjutnya bisa diajukan ke KONI Bali, dan terakhir KONI Bali agar bisa mengajukan ke Pemprov Bali. Meski kondisinya sekarang
seperti ini, namun kami bangga karena atlet senam kami, AA Savitri, menjadi satu-satunya atlet senam yang mewakili Bali di PON XIX Jawa Barat (Jabar) lalu,” ujarnya.

Baca Juga :  Persani Denpasar Target 4 Emas Pada Porprov

Di lain pihak, Ketua Umum Pengprov Persani Bali, Made Raka, menjelaskan, jika kepengurusan Persani di kabupaten/kota, kini tinggal Tabanan, Bangli dan KLungkung yang masih belum ada.

"Kami bakal secepatnya menghubungi tiga KONI daerah itu, supaya bisa membantu membentuk kepengurusan Persani di daerahnya,” tandasnya. (ngr/bpn)

 

Keterangan Foto : LANTIK – Ketua Umum Pengprov Persani Bali, Made Raka saat melantik pengurus Pengkot Persani (Persatuan Senam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar periode 2016-2020.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini