BALIPORTALNEWS.COM – Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman menyatakan kekagumannya atas potensi pertanian dan pariwisata di Kabupaten Tabanan. Hal itu terungkap saat dia bersama rombongan Pemkot Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, berkunjung ke Tabanan, Kamis (20/10/2016).

Kunjungan Pemkot Tomohon ke Tabanan juga bersama 23 lurah di Kota Tomohon. Menurut Jimmy, hal itu dimaksudkan agar mereka bisa mendapat pengalaman baru dan menyerap ilmu yang nantinya bisa diaplikasikan di daerah masing-masing.

“Kami juga memiliki potensi pertanian, yakni tanaman bunga. Untuk merangsang kunjungan wisatawan dan budi daya bunga, kami menggelar TFF (Tomohon Flowers Festival) tiap tahun,” ungkapnya.

Jimmy pun mengagumi program yang diluncurkan Bupati Eka, khususnya di bidang pertanian. Dia berharap, program ini juga bisa dilakukan di Tomohon, sehingga mampu mendongkrak pendapatan daerah.

Sementara Bupati Eka menyebut potensi pertanian di Tabanan disinergikan dengan pariwisata. Kedua sektor tersebut tidak bisa dipisahkan, dan jadi icon Tabanan, sekaligus memberikan pemasukan terbesar bagi daerah.

“Guna mempertahankan potensi pertanian, saat ini pemerintah menggencarkan BUMDes, yang mendapat kucuran dana Rp 200 juta per tahun. Hasil pertanian akan dikelola BUMDes, sehingga tidak ada istilah petani merugi,” ujarnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini