BALIPORTALNEWS.COM – Pembangunan Pura Taman Sekar di Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, yang setelah dikerjakan sekitar 2,5 tahun, akhirnya rampung juga. Pada Purnama Kapat, Sabtu (15/10/2016), masyarakat setempat menggelar  upacara puncak ngenteg linggih.

Upacara tersebut dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti beserta jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, juga Bupati Badung Giri Prasta.

I Nyoman Adi Wiryatama selaku manggala karya mengatakan, upacara ini dikatakan yang ketiga kali dilakukan dalam upacara ngenteg linggih. Menurutnya, upacara ini terasa bermakna, karena masyarakat dan pemerintah bersatu padu mewujudkan pembangunan yang didasari rasa persatuan dan kesatuan, serta tulus ikhlas.

“Semangat gotong-royong yang kami warisi itulah yang membuat kami bisa mewujudkan pembangunan dan upacara semegah ini,” ungkap Adi Wiryatama yang juga ketua DPRD Bali ini.

Yang hadir saat itu selanjutnya melakukan persembahyangan bersama. Bupati Eka dan Bupati Giri Prasta juga ikut menyaksikan prosesi ngenteg linggih di Pura Taman Sekar. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini