BALIPORTALNEWS.COM – Mantan ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, H. Setya Novanto, hadir dalam acara panen raya padi di persawahan Subak Rejasa, Banjar Rejasa Kelod, Desa Rejasa, Kecamatan Penebel, Tabanan, Minggu (16/10/2016).

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah anggota Komisi IV dan I DPR RI, Ketua DPRD Bali N. Adi Wiryata, Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta beserta jajaran pengurus, serta undangan lainnya. Para pekaseh yang masuk dalam Warisan Budaya Dunia (WBD) dan masyarakat dan anggota subak setempat pun ikut menghadiri acara tersebut.

Dipilihnya Kecamatan Penebel sebagai tempat acara panen raya, karena telah menyumbang 50 persen produksi padi di Tabanan. Apalagi di Subak Rejasa sudah melalui perencanaan, dan pernah juara I kelompok petani se-Indonesia pada 1979 silam.

Ketua DPD Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta menyebut panen raya kali ini sebagai komitmen menjaga ketahanan pangan di Bali. “Bukti ketahanan itu bisa kita rasakan setelah Provinsi Bali dinobatkan sebagai daerah dengan ketahanan pangan terbaik se-Indonesia Timur,” katanya.

Menurutnya, Partai Golkar saat ini telah membeli padi petani di Rejasa dalam panen satu hektar. Itu dkatakan sebagai wujud kepedulian Partai Golkar.

Sementara Setya Novanto mengaku senang bisa bersama-sama petani melaksnakan panen raya di Subak Rejasa. Begitu juga saat bertemu dengan masyarakat dan para petani, guna mendengar aspirasi masyarakat.

“Dengan subak yang diakui sebagai warisan budaya dunia, adalah kebanggaan bersama. Para petani sudah bersusah payah menanam, memelihara, dan kini saatnya kita mandi rezeki melalui panen raya,” pungkasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini