BALIPORTALNEWS.COM – Semarak Festival Kerambitan #2 dimeriahkan dengan berbagai lomba. Antara lain lomba mesatwa, lomba mewarnai, lomba ngelawar pada sore hari. Juga ada lomba Jegeg Bagus Kerambitan.

Salah satu lomba yang menyedot perhatian adalah lomba ngelawar, yang diikuti belasan kelompok peserta dari masing-masing desa, SMP, dan SMA di Kecamatan Kerambitan. Dalam lomba ini, masing-masing kelompok bukan hanya berusaha menyuguhkan cita rasa semata, namun juga kekompakan.

Lomba yang digelar pada sore hari itu dibuka Camat Kerambitan I Gede Sukanada. Hadir pula anggota DPRD Tabanan I Gede Suadnya Darma yang asal Kerambitan.

Baca Juga :  Lestarikan Seni dan Budaya, Lomba Ngelawar Hiasi Hut Ke-229 Kota Denpasar

Sementara saat lomba berlangsung, diiringi dengan bunyi nektek atau merajang yang khas terdengar dalam proses pembuatan lawar. Ada juga kelompok yang berusaha berimprovisasi, dengan menampilkan genjek secara spontan, sehingga mengundang gelak tawa penonton.

Sistem penilaian melibatkan para juri, yang justru berasal dari masing-masing perwakilan kelompok. Setiap perwakilan akan menilai lawar buatan kelompok lain. Akumulasi dari penilaian masing-masing kelompok yang menentukan pemenang.

Pada akhir acara, kelompok dari Desa Meliling tampil sebagai juara I. Menyusul Desa Tibubiu sebagai juara II, dan Desa Batuaji juara III. (ita.bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini