BALIPORTALNEWS.COM Bupati Badung diwakili Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, Sabtu, (8/10/2016) membuka secara resmi Kejuaraan Taekwondo Bupati Badung Cup (BBC) Tahun 2016 di GOR Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara, Badung, ditandai pemukulan gong. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Umum Pengurus Taewondo Indonesia Provinsi Bali A. A. N L.A Ananda, Ketua KONI Badung Si Putu Raka Arnaya.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Widia Astika menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan Taewondo Bupati Badung Cup Tahun 2016. Hal ini menunjukkan bahwa cabang olahraga Taekwondo telah menjadi salah satu cabang olahraga yang populer di masyarakat. Bupati berharap dengan diselenggarakannya kejuaraan ini akan semakin membangkitkan minat dan mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki oleh generasi muda pada cabang olahraga Taekwondo sehingga kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. 

Baca Juga :  Tiga Atlet Taekwondo Buleleng Sabet Prestasi di Ajang Papua Open 2021

Lebih lanjut diharapkan dalam kejuaraan Taekwondo saat ini para pembina dan para pelatih tentu telah menyiapkan atlit-atlitnya melalui periodisasi dan program latihan serta sikap mental yang tinggi agar para atlitnya dapat meraih prestasi puncak. "Jika hal itu dapat kita lakukan dengan baik, saya yakin apa yang kita laksanakan pada hari ini akan dapat memberikan hasil yang terbaik sebagaimana yang kita harapkan bersama," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana kejuaraan Taekwondo BBC tahun 2016 Agung Surya Ali Haqte mengatakan maksud diadakan kejuaraan ini sebagai wujud pembinan prestasi seluruh kabupaten se-Bali khususnya kabupaten Badung sebagai langkah awal untuk rekrutmen atlit untuk event daerah  maupun nasional berikutnya. Sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga :  Musyawarah Kabupaten Taekwondo Indonesia Gianyar

Tujuan diadakan kejuataan ini meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan. Meningkatkan prestasi atlit pada event-event BBC sebelumnya, meningkatkan menajemen penyelenggaraan agar kelak menjadi event nasional ataupun internasional. Peserta kejuaraan BBC di ikuti 770 peserta dari 27 jojong se-Bali termasuk tim dari Timor Leste. Adapun tema BBC tahun ini adalah "Ciptakan Generasi emas bersama Taekwondo". Pelakasanaan kejuaraan ini berlangsung selama 2 hari.

 

Keterangan Foto : Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, didampingi Ketua KONI Badung Si Putu Raka Arnaya memukul gong sebagai tanda dibukanya Kejuaraan Taekwondo Bupati Badung Cup Tahun 2016 di GOR Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara Sabtu, (8/10/2016).

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini