BALIPORTALNEWS.COM – Polsek Baturiti menggelar operasi cipta kondisi (cipkon). sasaran kali ini terhadap penduduk pendatang (duktang). Menurut Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Made Surya Atmaja, Jumat (21/10/2016), kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif menjelang Sidang Umum Interpol di Nusa Dua, November 2016 mendatang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pendatang, khusunya pencari kerja di wilayah Kecamatan Baturiti, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kompol Surya Atmaja.

Sasaran kegiatan cipkon kali ini berupa pemeriksaan terhadap penduduk pendatang di wilayah Banjar Pekarangan, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. “Adapun sasaran operasi kali adalah orang dan barang-barang yang mencurigakan. Pendataan terhadap duktang dilakukan dengan cara memeriksa kelengkapan identitas dan barang-barang di tempat tinggalnya,” ujarnya.

Sementara tentang keberadaan duktang yang terperiksa, dikatakan mempunyai mata pencaharian sebagai pedagang daging ayam, pedagang tempe, pedagang jagung bakar, dan sebagai buruh bangunan. Para duktang yang terperiksa sudah lengkap dengan KTP, dan petugas tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini