BALIPORTALNEWS.COMBupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Senin (10/10/2016) menerima kunjungan Consulate-General of Japan Hirohisa Chiba di Puspem Badung. Kunjungan Consul Jepang ini dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Jepang dengan Provinsi Bali khususnya Kabupaten Badung.

Kunjungan ini sekaligus silahturahmi dan pengenalan diri Hirohisa Chiba yang baru menjabat Consul General Jepang di Bali mulai Mei 2016 lalu. hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ketut Suiasa dan Sekda Kompyang R. Swandika.

Hirohisa Chiba mengatakan, bahwa tujuan kunjungan ke Badung ini dalam rangka silahturahmi serta meningkatkan kerjasama diberbagai bidang terutamanya di bidang pendidikan serta kerjasama dibidang usaha pariwisata.

Diharapkan melalui kerjasama ini akan lebih meningkatkan kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia pada umumnya dan Bali khususnya. Hirohisa Chiba juga mengharapkan, Badung sebagai daerah pariwisata, bidang keamanan sangat penting untuk tetap dijaga sehingga kepariwisataan badung terus berkembang dan berkesinambungan.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan apresiasi atas kunjungan Consul Jepang ke Kabupaten Badung. Diharapkan kerjasama yang telah terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan. Giri Prasta mengatakan, Badung sebagai daerah tujuan wisata dunia harus tetap dijaga keamanan dan kenyamanannya.

Untuk itu Pemkab badung telah melaksanakan program-program pengamanan di kawasan pariwisata. Dengan konsep smart city, pemkab badung telah melakukan  pemasangan CCTV dititik-titik central kawasan wisata Kuta. Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan, pengamanan kawasan pariwisata juga akan dilakukan melalui sinergi Pemkab dengan aparat keamanan dengan pecalang desa dengan melaksanakan patroli bersama.

 

Keterangan Foto : Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, didampingi Wabup Ketut Suiasa dan Sekda Kompyang Swandika, Senin (10/10/2016) menerima kunjungan Consulate-General of Japan Hirohisa Chiba di Puspem Badung.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini