BALIPORTALNEWS.COM – Serangkaian HUT ke-34, SMAN 4 Denpasar menyelenggarakan lomba ektern melibatkan 900 siswa SMP se-Jawa Timur (Jatim), Bali, dan Nusa Tenggara (Nusra).

Lomba dibuka, Rabu (19/10/2016) oleh Ketua Komite SMAN 4 Denpasar, Budi Adnyana, S.H., didampingi Kepala SMAN 4 Denpasar, Dr. Wayan Rika, M.Pd., ditandai dengan penancapan kayonan.

Puncak HUT SMAN 4 Denpasar dirayakan, 28 Oktober 2016.

Ketua Panitia HUT, Luh Ade Dita Rahayu, mengungkapkan, lomba ekstern yang melibatkan 900 siswa SMP tersebut meliputi Mathematics Competition, Physic Championship, Speech Contest, Chemistry Championship, Story Telling, melukis, pop daerah, Computer Championship, Biology Championship, News Reading, membaca puisi, LKTI, Economic Championship, Debate English, Earth Science Championship, Astronomi, dharma wacana, debat, mekekawin dan nyurat aksara Bali.

Serangkaian HUT juga digelar Foursma Expo yang menampilkan pameran upakara, lukisan dan fotografi, sembilan ektrakurikuler Foursma, serta Jegeg Bagus Foursma, dan seni keterampilan siswa yang diikuti oleh siswa SMAN 4 Denpasar.

Baca Juga :  SMAN 4 Denpasar Juarai Lomba Debat Bahasa Inggris

Rangkaian lomba yang digelar tak hanya menyemarakkan HUT, ulas Dita Rahayu, SMAN 4 Denpasar memiliki kepentingan menciptakan pemuda yang cerdas melalui budaya dan pendidikan karakter, sesuai dengan tema HUT ‘’Mayyevastu Mayi Srutam’’, ‘’Going Through The Spritual Mind Towards The Prosperity’’ yang artinya berikanlahkami ingatan yang kuat, melalui pikiran bersih dan suci menuju kehidupan yang baik dan sejahtera.

Ketua Komite SMAN 4 Denpasar, Budi Adnyana, mengapresiasi pelaksanaan lomba ekstern yang melibatkan ratusan siswa SMP se-Jatim, Bali dan Nusra. Diharapkan, melalui lomba ekstern ini dapat mendatangkan bibit-bibit unggul dan regenerasi siswa berprestasi untuk kemajuan SMAN 4 Denpasar.

Ini telah dibuktikan dengan beragam prestasi yang telah berhasil diraih siswa SMAN 4 Denpasar, baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. Lebih dari itu, SMAN 4 Denpasar juga telah dikenal di manca negara, dan sejumlah negara telah menjalin hubungan baik lewat program sister school.

Baca Juga :  Pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak Usia 12-17 Tahun Dimulai Secara Serentak di Bali

Sementara Kepala SMAN 4 Denpasar, Wayan Rika, mengatakan juara I, II dan III dalam berbagai lomba ekstern ini berhak atas piala, piagam, uang pembinaan dan akan ditawarkan melanjutkan ke SMAN 4 Denpasar. ‘’Juara I, II dan III kami terima sekolah di SMAN 4 Denpasar. Tentu, tidak ada paksaan. Tujuan utama lomba ini agar anak-anak lebih terpacu belajar,’’ kata Rika.

Dikatakannya, HUT kali ini sedikit spesial karena dibarengin dengan program student exchange dari siswa, guru, dan kepala sekolah dari The Affiliated High School di Korea. SMAN 4 Denpasar memiliki program sekolah kembar dengan berbagai sekolah di luar negeri seperti Korea, Singapura dan Malaysia.

Baca Juga :  Harapkan Bisa Lolos Tingkat Nasional, Wali Kota Jaya Negara Terima Calon Paskibraka Denpasar

Mereka datang dalam rangka program tersebut. Bahkan, siswa dan guru dari Korea itu juga akan mengisi acara di HUT SMAN 4 Denpasar. ‘’Jadi HUT kali ini agak spesial karena kami kedatangan siswa, guru dan kepala sekolah dari luar negeri. Kami carikan momen ini agar mereka lebih banyak dapat menyaksikan perhelatan budaya. Spesial juga karena HUT kami berbasis budaya,’’ kata Rika. (tis/bpn)

 

Keterangan Foto : PEMBUKAAN LOMBA – Pembukaan lomba serangkaian HUT ke-34 SMAN 4 Denpasar, Rabu (19/10/2016), ditandai dengan penancapan kayonan oleh Ketua Komite SMAN 4 Denpasar, Budi Adnyana didampingi pengurus komite dan Kasek Wayan Rika.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini