BALIPORTALNEWS.COM – SMK TI Bali Global Denpasar kembali menunjukkan eksistensi sebagai sekolah berprestasi di bidang IT. Sekolah IT pertama di Bali ini berhasil meraih kembali juara umum Ephotech Competition SMAN 2 Denpasar (Resman) untuk yang kedua kalinya.

Pada event bergengsi itu, siswa SMK TI Bali Global Denpasar memborong lima juara. Masing-masing tiga juara I di Ms. Word diukir oleh Putri Aini Nurfaida, Ms. Power Point oleh Didik Ariyana dan Fotografi oleh I Gede Indra Setiawan. Selanjutnya juara II poster diraih oleh I Wayan Perdana Putra dan juara III Ms. Word oleh Dwi Setiawan.

Kepala SMK TI Bali Global Denpasar, Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd., mengaku salut dan bangga kepada siswanya memiliki semangat berprestasi yang sangat tinggi. Dua kali juara di Ephotech Competition Resman ini, merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada guru pembina yang telah berhasil mengantarkan siswa meraih juara.

Murjana berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa yang lain untuk berprestasi sesuai bakat  dan kemampuan masing-masing. Hal ini akan membawa nama SMK TI Bali Global Denpasar semakin harum pada tahun tahun yang akan datang.

‘’Prestasi ini juga sebagai bentuk aktualisasi tanggung jawab sekolah atas kepercayaan masyarakat mempercayakan putra-putrinya untuk mengikuti pendidikan di SMK TI Bali Global Denpasar,’’ ujar Murjana.

SMK TI Bali Global memang masih terbilang sangat muda. Namun, muda usia tersebut bukan berarti lembaga tidak punya potensi pengembangan diri. Prestasi yang telah diraih selama ini juga tak terlepas dari bimbingan Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA; Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Drs. I.B. Dharmadiaksa, M.Si., Ak; Sekretaris Yayasan Lilis Yuningsih, SH., M.M.,Kom;  Ketua Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan, serta Ketua Komite Drs. Made Subadi, M.Si., yang sangat konsen memajukan SMK TI Bali Global Denpasar menjadi sekolah besar, berkualitas dan shanti.

SMK TI Bali Global Denpasar kini membuka lima program keahlian yakni Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia (MM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Animasi dan Desain Komunikasi Visual (DKV) terus dikejar masyarakat. Program keahlian DKV, dikatakan Murjana, sebagai salah satu upaya mempersiapkan peserta didik menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

SMK TI Bali Global Denpasar tahun ini memiliki student body sebanyak 1.480 siswa. Kepercayaan masyarakat ini pun dibalas dengan pelayanan akademis yang terbaik dengan fasilitas terbaik pula dan out put berkualitas. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini