BALIPORTALNEWS.COM – SMAN 1 Denpasar (Smansa), bagaikan  bukit permata, dihuni oleh banyak insan berprestasi. Salah satunya adalah Diah Ratna Dewi. Siswi kelas XII Mia 3, ini Jumat (2/9/2016) meraih juara I lomba membaca puisi tingkat Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh TNI AU di Lanud Ngurah Rai Bali dalam rangkaian HUT TNI ke-71.

Ditemui media pada Sabtu (3/9/2016) Diah mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya. "Setidaknya saya bisa buktikan bahwa saya yang lolos diterima di SMA N 1 Denpasar  lewat jalur prestasi sastra memang pantas," ungkap Diah yang di dampingi pendamping lombanya Dra. Elly Susiana.

Diah juga mengatakan bahwa sebelumnya ia juga sudah beberapa kali menjadi juara mewakili SMAN 1 Denpasar. Di antaranya, meraih juara 1 di Fakultas Sastra Unud. Sementara beberapa bulan yang lalu Diah menjadi runer up pemeran wanita terbaik nasional dalam lomba drama di Semarang. Diah juga sangat berprestasi di bidang monolog.
Kepala SMAN 1 Denpasar, Drs. Nyoman Purnajaya, M.Pd., ketika ditanya wartawan mengatakan bahwa ia merasa bahagia atas peningkatan prestasi murid-muridnya. Semoga hal ini dapat memotivasi siswa lain untuk mengaktualisasi prestasi masing-masing sehingga  Smansa Denpasar semakin harum namanya dari hari ke hari. "Ini hasil kerja bareng semua komponen pendidikan di SMAN 1 Denpasar" ungkapnya. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini