BALIPORTALNEWS.COM – SMAN 1 Denpasar (Smansa), bagaikan  bukit permata, dihuni oleh banyak insan berprestasi. Salah satunya adalah Diah Ratna Dewi. Siswi kelas XII Mia 3, ini Jumat (2/9/2016) meraih juara I lomba membaca puisi tingkat Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh TNI AU di Lanud Ngurah Rai Bali dalam rangkaian HUT TNI ke-71.

Ditemui media pada Sabtu (3/9/2016) Diah mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya. "Setidaknya saya bisa buktikan bahwa saya yang lolos diterima di SMA N 1 Denpasar  lewat jalur prestasi sastra memang pantas," ungkap Diah yang di dampingi pendamping lombanya Dra. Elly Susiana.

Baca Juga :  Survei Konsumen Bali Februari 2024: Optimisme Konsumen di Bali Meningkat

Diah juga mengatakan bahwa sebelumnya ia juga sudah beberapa kali menjadi juara mewakili SMAN 1 Denpasar. Di antaranya, meraih juara 1 di Fakultas Sastra Unud. Sementara beberapa bulan yang lalu Diah menjadi runer up pemeran wanita terbaik nasional dalam lomba drama di Semarang. Diah juga sangat berprestasi di bidang monolog.
Kepala SMAN 1 Denpasar, Drs. Nyoman Purnajaya, M.Pd., ketika ditanya wartawan mengatakan bahwa ia merasa bahagia atas peningkatan prestasi murid-muridnya. Semoga hal ini dapat memotivasi siswa lain untuk mengaktualisasi prestasi masing-masing sehingga  Smansa Denpasar semakin harum namanya dari hari ke hari. "Ini hasil kerja bareng semua komponen pendidikan di SMAN 1 Denpasar" ungkapnya. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News