BALIPORTALNEWS.COM – PermataBank sebagai inisiator “Unite For Education” (UFE) – sebuah gerakan partisipatif yang mengajak segenap pemangku kepentingan seperti Pemerintah, Korporasi dan Organisasi Non Profit (OrNop) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia – menyelenggarakan kembali keriaan bagi masyarakat dan keluarga dengan tajuk “Joy of Giving”.

Semangat berbagi menjadi tema sentral UFE kali ini, mengingat masyarakat yang berkecukupan dan kelas menengah yang terus bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir ini memiliki kesadaran akan berbagi dan bahkan menjadi kebutuhan bagi orang-orang dan keluarga tertentu. Disisi lain, melakukan kegiatan berbagi secara bersama untuk mendapatkan dampak perubahan yang lebih besar dan signifikan menjadi kecenderungan yang banyak dilakukan, terlebih dengan adanya kemajuan teknologi di era digital dan sosial media belakangan ini. Menggerakkan banyak orang untuk berbagi dan membuat kebaikan menjadi semakin mudah.

Dalam konteks inilah UFE 2016 “Joy of Giving” hadir untuk bersama-sama menggalang dana pendidikan agar kualitas pendidikan anak-anak dapat meningkat melalui donasi dari korporasi dan masyarakat, di acara yang diselenggarakan di Bintaro Exchange (BXc) pada 24-25 September 2016 ini. Di tahun 2016, PermataBank bermitra dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) untuk menyalurkan dan mengelola donasi yang diterima dalam bentuk program Rumah Belajar.  Turut mendukung acara ini Combiphar, TransVision dan Ultra Jaya.

Hadir dalam acara puncak UFE 2016 pada 25 September 2016 Brando Tengdom-Transvision Sales Marketing Director, Roy Arfandy – Direktur Utama PermataBank, Moni Rejeki – Chief Administrative Officer YCAB Foundation & Michael Wanandi – President Director Combiphar.

Naura turut berpartisipasi memeriahkan kebersamaan bersama keluarga di rayaan kali ini mengingat ia dikenal memiliki semangat berbagi yang diharapkan dapat menginspirasi banyak orang. Disamping itu, acara dikemas sedemikian rupa sehingga menonjolkan aspek hiburan yang bernuansa pendidikan. Sebut saja seperti Edutaintment berupa Mini Planetarium, Rocket Launch, Cooking Class dan Story telling –  Entertaintment berupa Mini Futsal, Giant Ladder Snake, Photo Corner dan Inflatable Baloon serta Competition berupa VJ Hunt, Dance, Singing dan Family Photo.

Roy Arfandy, Direktur Utama PermataBank mengatakan, “Kami sangat gembira dapat menyelenggarakan “Unite for Education” untuk keenam kalinya ini bersama-sama dengan para mitra strategis kami. UFE telah menjadi Gerakan yang menjadikan segenap lapisan masyarakat bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat PermataHati sebagai program tanggung jawab sosial kami yang fokus di bidang pendidikan”.

“Oleh karena itu dengan kebersamaan dan partisipasi semua pihak yang memiliki keberpihakan serupa di sektor ini, kami yakin dunia pendidikan di Indonesia akan menuju ke jenjang yang lebih baik, menjangkau lebih banyak kalangan dan lebih berkualitas. Esensi inilah yang kami ingin sampaikan dan tularkan dalam “Unite for Education” secara berkelanjutan”, ujar Roy.

Sementara itu Veronica Colondam – Founder & CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) menjelaskan, "YCAB percaya bahwa pendidikan adalah pemutus rantai kemiskinan. Melalui pendidikan, kemandirianpun dapat dicapai. Hal Inilah yang menjadi misi utama kami. Kolaborasi dengan PermataBank lewat UFE telah membantu keberlangsungan pendidikan ratusan anak di Rumah Belajar Serua, Depok. Program ini sejalan dengan semangat YCAB yaitu bersama-sama menebarkan kebaikan (Extension Of Goodness). Kami bangga bisa menjadi bagian dari UFE tahun ini.”

Andien, pekerja seni yang banyak bergiat di kegiatan sosial dalam jumpa pers yang dilakukan 15 September menegaskan, sejak kecil, orangtua saya telah menanamkan bahwa berbagi itu adalah sesuatu yang menyenangkan. Nilai-nilai kebaikan itulah yang terus terbawa hingga saya dewasa dan melakukan kegiatan yang menyenangkan ini bersama dengan Mas Ippe (Irfan Wahyudi) suami saya. ‘’Oleh karena itu ketika PermataBank mengajak saya terlibat dalam gerakan UFE ini, dengan senang hati saya mendukungnya hingga kali yang kedua di tahun ini. Karena mengajak banyak orang untuk berbagi itu benar-benar sesuatu yang menyenangkan,’’ ujarnya.

Disisi lain Naura, penyanyi cilik yang lagu-lagunya banyak bertema edukatif mengatakan, senang sekali dapat menghibur Teman Naura di acara UFE 2016 yang di selenggarakan oleh PermataBank ini. ‘’Papa Baldy & Mama Nola selama ini memang mengajarkan aku untuk selalu bersyukur dan berbagi atas apa yang sudah aku raih saat ini. Selain itu aku juga mengajak Teman Naura untuk menabung sejak dini ya seperti di lagu Aku Menabung di albumku yang terbaru. Karena dengan menabung maka teman-teman dapat berbagi lebih banyak lagi bilamana Tabungannya semakin banyak di kemudian hari,” pungkasnya.

Hingga Agustus 2016, kontribusi PermataHati tercatat Rp  6.019.776.500,-  guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui beasiswa dan beragam aktifitas berdimensi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Melalui partisipasi aktif 10,719 karyawan sebagai Employee Volunteer (EVO) dalam berbagai kegiatan CSR, PermataHati telah memberikan beasiswa kepada 4,153 anak. (r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini