BALIPORTALNEWS.COMPerayaan Hari Raya Kuningan, Sabtu (17/9/2016) warga Gianyar menyerbu pantai diwilayah Gianyar. Warga baik muda mudi, keluarga usai melakukan persembahyangan dari pagi hingga siang hari, pada sore harinya mereka menyerbu disepanjang pantai wilayah Gianyar dari timur yakni Pantai Siyut, Pantai Lebih, Pantai Masceti, Pantai Cucukan, Purnama hingga perbatasan Denpasar yakni pantai Lembeng.

Di Pantai Siyut warga baik remaja dengan mengajak pasangan mereka, keluarga menyerbu pantai Siyut. Nampak pedagang kaki lima juga ramai dipantai ini. Selain itu, karena tanah lapang, sawah yang sudah tidak bisa ditanami padi alias tidak produktif dimanfaatkan penghobi layangan untuk menaikkan layang-layang. Nampak sejumlah anak muda menaikkan layang-layang karena angin dipantai yang embusan anginnya sangat kencang.

Pantai di Gianyar yang paling ramai diserbu pengunjung yakni Pantai Lebih.
Sedikit beda dengan pantai lainnya di Gianyar. Disini pengunjung yang datang dipungut biaya masuk/parkir yang dijaga petugas khusus.  Di pantai ini warga selain menikmati deburan ombak, juga banyak yang mengajak keluarga mandi di kolam pemandian yang ada di Lebih.
Nampak juga warung, rumah makan di Pantai Lebih juga buka. Rumah makan juga nampak ramai dikunjungi warga.

Demikian juga Pantai Masceti, Pantai Cucukan, Purnama hingga perbatasan Denpasar yakni pantai Lembeng tak kalah penting diserbu pengunjung.
Pemandangan ini sedikit berbeda dengan senggol di Kota Gianyar. Justru dihari Raya Kuningan ini, tempat makan yang terjejer rapi disepanjang kota Gianyar ini banyak pedagang yang tidak berjualan. Biasanya hari-hari tidak ada hari raya besar Hindu, kios-kios disini dibuka dan ramai pengunjung.

Namun saat Hari Raya Kuningan pedagang sedikit yang berjualan mungkin karena merayakan Kuningan. Sementara pantauan keamanan diwilayah hukum Gianyar dari pagi hingga berita ini ditulis situasi aman terkendali. (agy/bpn) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini