BALIPORTALNEWS.COM – Untuk kali pertama Kabupaten Gianyar dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hari Perhubungan Tingkat Nasional (Harhubnas) tahun 2016. Harbunas dengan Tema “Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2016 kita tingkatkan prestasi kerja nyata mewujudkan transportasi yang aman, selamat, dan nyaman” dilangsungkan di Lapangan Astina Gianyar, Kamis (22/9/2016)

Hari Perhubungan Tingkat Nasional (Harhubnas) tahun 2016 yang seyogyanya diperingati pada 17 September 2016 lalu, khusus untuk Provinsi Bali dilaksanakan Kamis (22/9/2016) dikarenakan pada saat itu masyarakat dan para pegawai di seluruh lingkungan Provinsi Bali melaksanakan rangkaian hari raya Kuningan.

Hadir sebagai Inspektur Upacara Gubernur Bali,  I Made Mangku Pastika;  Bupati Gianyar, AA. Gde Agung Bharata;  para Bupati/Wali Kota se-Bali, Forkopimda se- Provinsi Bali, Setda Kabupaten Gianyar, perwakilan para kepala SKPD di Provinsi Bali dan para Kepala Dinas Perhubungan seluruh Bali.Para peserta upacara berasal dari unsur Kodim, Polres, Satpol PP, BPBD, Linmas dan SKPD di lingkungan Kabupaten Gianyar beserta perwakilan dari seluruh pegawai di Dinas Perhubungan seluruh Provinsi Bali.

Menteri Perhubungan  RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Gubernur Bali,  I Made Mangku Pastika menyampaikan Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi segenap insan perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan Perhubungan “ Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang memiliki arti Perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara. “Seperti yang telah kita sadari bersama sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan,” katanya.

Sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antar pulau dan harus mampu mewujudkan eksabilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia. Maka dari itu, untuk menjalin dan memperkuat konektivitas nasional, Kementrian Perhubungan akan melaksanakan fungsi pembangunan melalui pembangunan fisik sarana dan prasarana transportasi di sektor darat, laut dan udara serta perkereta apian. Sehingga semua upaya kerja nyata dari insan Perhubungan tersebut akan sejalan dengan konsep nawacita yang dicanangkan Presiden RI, Joko widodo yang ditujukan sebesar- besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Menteri Perhubungan dalam sambutan tertulisnya itu  menyatakan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Perkeretaapian selaku kordinator Harhubnas dan segenap panitia penyelenggara yang tergabung dari unit pemerintahan dan bahan, serta berbagai instansi terkait lainnya yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan dan memeriahkan peringatan Harhubnas Tahun 2016.

Serangkaian Harhubnas, sebelumnya Dinas Perhubungan Gianyar telah mengadakan kegiatan donor darah dan bakti sosial yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawainya pada 20 dan 21 September 2016 dan kegiatan tersebut juga telah diagendakan dan dilaksanakan oleh seluruh Dinas Perhubungan di kabupaten/kota Provinsi Bali.

Diakhir upacara, para undangan dan peserta upacara disuguhkan dengan peragaan 12 Gerakan dan senam lalu lintas oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar dan pementasan dari Drum Corps Gita Wibawa Adi Bhakti Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali. (agy/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini