BALIPORTALNEWS.COM – Kamu perlu tahu, bahwa sebenarnya penyakit masuk angin itu tidak ada. Maksud dari penyakit ini sebenarnya adalah saat tubuhmu dipenuhi dengan gas yang diproduksi secara berlebih oleh lambung. Banyak faktor yang menyebabkan produksi gas berlebih ini mulai dari pola makan yang tidak teratur, stres, hingga terlalu lelah.

Kamu sendiri saat ini sedang terserang gangguan masuk angin dan ingin segera mengenyahkannya? berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa membantu kamu menghalau serangan masuk angin.

Kapulaga

Kapulaga membantu meningkatkan produksi cairan di pencernaan dan meminimalkan produksi gas. Hal ini juga akan membantu dalam mengurangi kembung. Kunyahlah kapulaga setidaknya 2-3 kali dalam sehari untuk mengobati masuk angin.

Adas

Adas juga merupakan rempah kuno yang membantu meredakan serangan masuk angin. Mengunyah setengah sendok teh adas baik untuk mencegah pembentukan gas, menenangkan saluran pencernaan, serta mengurangi kembung maupun mulas.

Jahe

Mengunyah jahe juga bisa membantu kamu dalam meredakan masuk angin dan perut kembung. Hal ini disebabkan karena jahe memiliki sifat yang dapat menyembuhkan otot gastrointestinal yang dapat meringankan sakit perut.

Peppermint

Peppermint bermanfaat untuk meningkatkan aliran empedu yang memberikan manfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Kamu bisa mengonsumsi peppermint dalam bentuk teh.

Teh Chamomile

Minum teh chamomile merupakan solusi yang efektif untuk mengobati masuk angin serta membuatmu mudah bersendawa begitu kamu selesai meminumnya.

 

Penyakit masuk angin dalam dunia kedokteran memang sebenarnya tidak ada. Oleh karena itu ada baiknya jika kamu mengobatinya dengan tidak meminum obat berbahan kimia namun lebih memilih obat-obatan alami di atas. (tra/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini