Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Camat Denpasar Timur (Dentim), I Dewa Made Puspawan, SIP., M.M., Rabu (31/8/2016) malam, menutup rangkaian pekan olahraga dan pentas budaya Kelurahan Penatih, ditandai dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba.

Ketua Panitia I Wayan Nendra, S.Pd., mengatakan, pekan olahraga melombakan lima cabang olahraga yakni matajog, terompah, voli, tenis meja dan hadang PKK. Sementara bidang pentas budaya dilombakan tari Condong, tari Tenun, tari Baris Tunggal, makendang tunggal, rindik serta geguritan dan kekawin.

Camat Denpasar Timur, Dewa Made Puspawan, mengapresiasi pekan olahraga dan pentas budaya yang diselenggarakan Kelurahan Penatih. Puspawan menyebut agenda ini sangat positif sebagai upaya pembinaan dan menggali bibit atlet prestasi serta pengembangan seni budaya, sekaligus sebagai ajang menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan masyarakat.

Saat itu, Puspawan juga memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Kelurahan Penatih tampil sebagai juara I Lomba Kelurahan tingkat nasional, dan prestasi teranyar meraih juara I Kuis Siapa Bisa tingkat Kota Denpasar.

Baca Juga :  Kelurahan Penatih Menjadi Duta Bali di Tingkat Nasional

‘’Prestasi ini sangat luar biasa, dan apa yang telah dilakukan komponen masyarakat Kelurahan Penatih menunjukkan kerja nyata,’’ ujar Puspawan yang disambut aplaus luar biasa dari undangan yang hadir di antaranya, pengelingsir Puri Penatih, Antari Jaya Negara; tokoh masyarakat Penatih yang juga anggota DPRD Kota Denpasar, Ketut Budha, jro bendesa, kepala lingkungan, kelian banjar, ketua seka teruna se-Kelurahan Penatih dan lainnya.

Saat itu juga diserahkan piala dan piagam penghargaan lomba PSN.  Tampil sebagai juara I lomba PSN lingkungan Banjar Semaga, juara II Banjar Pelagan dan juara III Banjar Saba.

Baca Juga :  Walikota Jaya Negara Saksikan Pengukuhan Bendesa Adat Penatih

Sementara Lurah Penatih, Wayan Herman, menyerahkan dana pembinaan kepada seka gong dan kelompok simulasi PKK Banjar Tembau Kelod. Seka gong yang menerima dana pembinaan yakni seka gong balaganjur Banjar Tembau Tengah, seka gong anak-anak Banjar Paang Kelod, seka gandrung Banjar Tembau Kelod, seka gong semar pegulingan Banjar Paang Tengah, dan seka gong SMP Widya Sakti.

Lurah Penatih Wayan Herman, mengatakan, pekan olahraga dan pentas budaya ini juga bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan bakat seni dan olah raga dikalangan generasi muda di Kelurahan Penatih. Upaya memasyarakatkan olah raga dan seni di masyarakat, merupakan salah satu jalan menuju peningkatan kualitas sumber daya manusia di masyarakat.

Baca Juga :  Tidak Pakai Masker Kena Sanksi Hafalkan Pancasila dan Push Up

Pada akhirnya, kata Lurah Penatih, kesejahteraan jasmani dan rohani seluruh masyarakat akan berdampak pula pada peran aktifnya dalam menyukseskan pembangunan di kelurahan secara optimal mendukung Kota Denpasar sebagai kota kratif berbasis budaya unggulan dan ajegnya seni budaya Bali. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini