BALIPORTALNEWS.COM – Sehari menjelang hari raya Idul Adha, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti membagikan hewan kurban dan paket sembako kepada umat muslim di Tabanan. Ada sebelas ekor kambing dan 275 paket sembako yang disebarkan ke sebelas titik di sepuluh kecamatan yang ada di Tabanan.

Hewan kurban dan sembako tersebut disalurkan secara simbolis oleh Ekalawya Educare Foundation dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan, di Masjid Agung Tabanan, Minggu (11/9/2016). Hewan kurban dan paket sembako akan disebar ke sepuluh titik lainnya yang ada di masing-masing kecamatan oleh masing-masing anggota Fraksi PDI Perjuangan, sesuai daerah pemilihan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan I Gede Suadnya Darma. Kemudian anggota Fraksi PDI Perjuangan seperti I Nyoman Suadiana, I Wayan Tamba, I Gusti Komang Wastana, I Made Suardika, dan I Made Suarta. Serta Camat Tabanan I GA Supartiwi dan Perbekel Dauh Peken.

Bupati Eka dalam pesannya menyampaikan bahwa penyerahan hewan kurban ini untuk membantu meringankan beban fakir miskin yang merayakan Idul Adha pada Senin (12/9/2016).

Hal penting lainnya yang juga melatari kegiatan ini, adalah ajaran Presiden Republik Indonesia Pertama, Ir. Soekarno atau Bung Karno, yang selalu menekankan Pancasila dan persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya dengan merawat kerukunan antarumat beragama.

“Ini juga sebagai wujud dan implementasi terhadap ajaran Bung Karno yang selalu menekankan persatuan dan kesatuan sebagai modal berdiri dan tegaknya bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Suadiana, sebelum melakukan penyerahan hewan kurban dan paket sembako secara simbolis. Kegiatan yang dilakukan Bupati Eka lewat Ekalawya Educare Foundation ini sebagai salah satu upaya untuk merawat kerukunan antarumat beragama di Tabanan.

“Saling menjaga dan memelihara kerukunan antarumat beragama ini sangat penting untuk dilakukan guna membangun Tabanan. Bukan hanya kepada komunitas muslim saja, namun kepada komunitas agama lainnya seperti Hindu, Buddha, Kristen Protestan, dan Kristen Katolik. Mari kita selalu menjaga dan memelihara kerukunan tersebut,” ujarnya menghimbau. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini