Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ratusan penduduk Banjar Tag-Tag Tengah Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara mengikuti Jalan Santai yang diselenggarakan Perkumpulan Wangsing Wengkon Br. Tag-Tag Minggu (14/8/2016).

jalan santai nampak lebih semangat karena kegiatan ini langsung di lepas Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di didampingi Ketua Fraksi Partai NasDem Kota Denpasar AA Ngurah Gede Widiada dan Camat Denpasar Utara Nyoman Ludra.

Dalam kesempatan ini Walikota Rai Mantra tidak lupa meminta seluruh peserta jalan santai untuk tetap menjaga kebersihan di Kota Denpasar. Karena kebersihan merupakan modal kesehatan. ‘’Untuk itu saya harapkan peserta jalan santai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,’’ ujarnya.

Penasehat Wangsing Wengkon Jro Mangku Kadek Ariantha mengaku jalan santai ini dalam rangka Pekan Olahraga Kelurahan Peguyangan dan memeriahkan HUT ke- 71 Republik Indonesia serta HUT ke-2 Perkumpulan Wangsing Wengkon. Ia mengaku melalui jalan santai ini rasa persaudaraan dari Wangsing Wengkon lebih erat lagi.

Baca Juga :  Relawan Jokowi Center Bali Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Seperti arti dari Wengsing Wengkon yakni filsafat  hidup Br. Tag-Tag yang mengedepankan rasa persaudaraan. Mengutamakan rasa persaudaraan itu maka dari itu Kelurahan Peguyangan memberikan kepercayaan terhadap Pekan Olahraga Peguyangan ini kepada Wangsing Wengkon.

Selain itu Kelurahan juga memberikan kupon gratis sebanyak 150 orang dan diserahkan kepada anak-anak SD.

Hal tersebut agar anak-anak SD juga ikut dalam pengundian door prize setelah jalan santai. Karena dalam gerak jalan santai ini panitia menyiapkan ribuan kupon hadiah. Hadiah utama Sapi, kulkas, TV, kipas angin dan lain sebagainya.

Untuk rute jalan santai adalah Jl Singasai menuju Jl Gg Gagak, Jl Bedahulu dan Jl Bedahulu V. Selain jalan santai pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya seperti, Tirta Yatra, Dharmawacana terkait budaya dan adat, penanaman pohon , bersih-bersih di pura dan kegiatan sosial.

Dengan kegiatan seperti ini Arnantha berharap rasa persaudaraan Br Tag-Tag lebih kuat lagi. Karena persaudaraan adalah benteng terkuat dari gempuran dunia luar. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini