BALIPORTALNEWS.COMWakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, mengapresiasi rencana dari civitas akademika Universitas Wamadewa (UNWAR) Denpasar terkait pembentukan inkubator entrepreneur oleh para alumninya. Demikian disampaikannya saat Wagub Sudikerta menerima civitas akademika di  Kantor Gubernur  Bali, Denpasar pada Senin (15/8/2016).

Salah Satu Tim Inkubator yang juga merupakan alumnus UNWAR Tatak Sugiarta, menjelaskan bahwa inkubator entrepreneur merupakan sebuah wadah yang dibuat oleh para alumnus UNWAR untuk memotivasi para mahasiswa agar memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi.

Kegiatan tersebut nantinya akan dibuat seperti workshop rutin maupun pelatihan-pelatihan kewirausahaan  yang diberikan kepada mahasiswa, sehingga nantinya setelah mahasiswa tersebut lulus mereka tidak hanya berpatokan harus menjadi seorang pegawai negeri sipil, akan tetapi memiliki keinginan untuk menjadi seorang wirausahawan.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

Oleh karena itu, pihaknya meminta kesediaan Wagub Sudikerta yang juga merupakan salah satu alumni UNWAR untuk dapat berpartisipasi sebagai motivator dalam tim inkubator tersebut, mengingat Wagub Sudikerta merupakan seorang figur selain duduk sebagai eksekutif juga merupakan seorang wirausahawan.

Menaggapi hal tersebut, Wagub Sudikerta mendukung inisiatif alumnus UNWAR tersebut yang ingin menumbuhkan jiwa entrepreneur dikalangan mahasiswa melalui inkubator ini.  Menurutnya peran entrepreneur dalam menentukan kemajuan suatu bangsa/negara sangatlah penting, terlebih dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN yang telah berkembang saat ini.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Harap SMK Fest 2024 Jadi Wadah Siswa/i SMK Unjuk Prestasi dan Talenta

Tentunya untuk menghadapi persaingan global peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusia, selain dikuatkan pada bidang teori dalam bidang praktek juga harus dipersiapkan. Untuk itu, usaha-usaha menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan diperguruan tinggi harus terus digalakan dan ditingkatkan, tentunya dengan berbagai metode dan strategi yang membuat mahasiswa tertarik untuk berwirausaha.

Terkait inkubator entrepreneur yang dibentuk oleh alumnus UNWAR ini, Wagusb  yang juga alumni menyatakan  kesiapannya  untuk membantu mensukseskan kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dirancang. Ia berharap dengan tim inkubator ini, akan dapat menumbuhkan jiwa entrepreunership pada mahasiswa UNWAR, sehingga ketika mereka telah selesai menuntut ilmu maka meraka tidak lagi kebingungan dalam menghadapi ketatnya persaingan dunia luar.

Baca Juga :  Prakiraan Musim Kemarau Provinsi Bali Tahun 2024

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Sugawa Kori yang juga selaku Dosen UNWAR

Sumber : Humas Pemprov Bali
Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News