Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Upaya dalam mengentaskan kemiskinan tidak bisa hanya diserahkan dan menjadi tanggung jawab pemerintah semata, diperlukan ada peran serta masyarakat terlebih lagi para generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa untuk tergugah mengembangkan kepedulian terhadap sesama, dan dibangun dari usia anak anak.

Demikian disampaikan Wagub Sudikerta dalam acara penyerahan bantuan  kepada masyarakat kurang mampu bekerja sama dengan SD Cipta Darma Denpasar  di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Banjar Dinas  Paleg, Desa Tianyar Kecamatan Kubu Karangasem Sabtu (27/8/2016).

Lebih jauh Wagub Sudikerta menyampaikan, upaya pengentasan kemiskinan merupakan prioritas utama dari berbagai program yang dilakukan oleh Pemprov Bali baik itu melalui JKBM, Bedah rumah, Simantri, Gerbangsadu serta program unggulan lainnya yang bersinergi satu dengan lainnya.

Ia juga meminta masyarakat turut serta dalam mengevaluasi pelaksanaan program tersebut sehingga kedepannya pelaksanaan  program semakin membaik. ‘’Mari kita bahu membahu membantu sesama dan kita entaskan kemiskinan bersama sama, kita pupuk karakter peduli sesama khususnya pada generasi muda kita,’’ imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Suradnyana Apresiasi Positif Ranperda Penyelenggaraan PAUD

Wagub Sudikerta juga menyampaiakn apresiasinya atas langkah yang dilakukan oleh  SD Cipta Darma Denpasar yang telah membangun kepedulian pada sesama di kalangan para siswa dan berharap jejaknya  akan diikuti oleh sekolah-sekolah maupun lembaga lembaga lainnya.

‘’Saya sangat apresiasi kegiatan ini, dan saya harap hal ini akan menjadi contoh bagi kita semua untuk semakin memupuk rasa peduli terhadap sesama,’’ tuturnya.

Sementara itu, Ni Luh  Rinun selaku Kepala SD Cipta Darma menyampaikan bahwasannya kegiatan bakti sosial ini rutin dilakasanakan satu tahun sekali dengan tujuan untuk menumbuhkan karakter sosial dan rela berkorban bagi anak didiknya pada lingkungan sekitar.

Dengan turun langsung ke masyarakat, kata dia, anak-anak akan melihat sendiri kondisi dari masyarakat penerima bantuan, sehingga kedepannya mereka akan semakin terketuk hatinya untuk membantu mengingat di luar sana masih banyak yang perlu bantuan.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa sembako  kepada 300 KK  warga Banjar Dinas  Paleg dan diserahkan secara simbolis oleh Sudikerta, didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali, Ketut Wija serta kepala Dinas Sosial Pemprov Bali, Nyoman Wenten.

Baca Juga :  Gubernur Koster Siap Fasilitasi Program Pemberdayaan ke Petani Garam

Pemberian sumbangan ini serangkaian dengan HUT ke-55 Pramuka, Hari Jadi ke-58 Pemprov Bali serta HUTke-71 Proklamasi Republik Indonesia. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini