Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COMGIANYAR – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke–71, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, berlangsung semarak. Pada Kamis (18/8/2016) digelar malam hiburan rakyat di lapangan Astina Jaya Blahbatuh.

Malam hiburan yang dipadati ratusan penonton tersebut, menampilkan sejumlah artis Bali seperti penyanyi A.A. Raka Sidan, Gek Diah,  Duo Liku serta para seniman lokal lainnya.

Penampilan para artis mampu membius para penonton yang rela duduk diatas rumput untuk menyaksikan penampilan artis idola mereka serta kekocakan dari Duo Liku dengan lagu-lagu khas mereka.

Sebelum penampilan para artis Bali,  panitia HUT RI menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dan bingkisan kepada para veteran yang diserahkan Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan Setda Gianyar, I Ketut Astawa Suyasa bersama Wakil Ketua DPRD Gianyar,  I Ketut Jata dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Sekda Wisnu Wijaya Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Upacara Maligia Puri Ageng Blahbatuh

Camat Blahbatuh, I Ketut Narayana mengatakan, malam hiburan rakyat memang rutin dilaksanakan setiap perayaan detik-detik proklamasi. Untuk tahun ini, kegiatan perlombaan dilaksanakan dari 5 hingga  18 Agustus diikuti pelajar dan masyarakat dari banjar se-Kecamatan Blahbatuh.

Adapun perlombaan tersebut di antaranya, gerak jalan tingkat SD, lomba macepat, hingga menyalin huruf latin ke aksara Bali. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan mata gratis, gotong royong dan jalan sehat.

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Gianyar,  I Ketut Astawa Suyasa mewakili Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata  mengatakan, malam hiburan rakyat  diharapkan menjadi media promosi potensi seni budaya  di Blahbatuh yang dikenal memiliki beragam potensi yang tersebar di setiap desa.

Astawa Suyasa juga mengapresiasi kreativitas masyarakat dengan menggelar berbagai perlombaan dan bhakti sosial sebagai wujud semangat masyarakat dalam mengisi kemerdekaan.(agy/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini