Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Purnama Sasih Karo serta Budha Cemeng Waregadean, Rabu (17/8/2016) seluruh Aparatur Pemkot Denpasar melaksanakan persembahyangan bersama Piodalan di Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar.

Pelaksanan upacara piodalan ini juga bertepatan dengan Hut Kemerdekaan RI Ke-71 dengan kebersamaam Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara serta seluruh Aparatur Pemkot Denpasar melaksanakan persembahayanag bersama. Tampak sejak pagi persiapan pelaksanaan upacara piodalan telah dilakukan oleh pegawai Pemkot Denpasar. Beberapa pengayah dan pegawai  Pemkot Denpasar berdatangan dengan membawa perlengkapan alat persembahyangan.

Baca Juga :  Empat Kategori Program Siap Dilombakan dalam AHM Best Student 2021

Sebelumnya juga persiapan piodalan dilakukan dengan pemasangan tetaring serta perlengkapan upacara lainnya dengan merias Pelinggih Padmasana dan beberapa pelinggih lainnya. Hingga pada puncak upacara piodalan yang dipuput Ida Pedada Gede Pemaron Mandara, Geriya Kusuma Yangbatu, Denpasar Timur yang juga rentetan upacara diisi dengan persembahan tarian Topeng Wali, Rejang Dewa dan Pesantian dari para seniman Kota Denpasar.

Sebelum persembahyangan bersama dimulai tampak pula Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra berbincang dengan staf Pemkot Denpasar sembari menyaksikan Tarian Topeng Wali hingga pada pesembahyangan bersama telah dimulai diawali dengan Puja Trisandya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Salurkan Santunan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp5 Miliar

“Kita harus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dengan kerja nyata sesuai dengan motto Hut Kemerdekaan RI Tahun ini yang juga bertepatan dengan Piodalan Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar,” ujar Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra yang ditemui disela-sela persembahyangan bersama.

Lebih lanjut dikatakan tentu ini menjadi momentum untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa dengan selalu melakukan langkah-langkah koordinasi dan komunikasi bersama seluruh Aparatur Pemkot Denpasar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Denpasar.

Baca Juga :  Urus Perizinan Tak Perlu Pakai Calo

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Mataram mengatakan pelaksanaan Piodalan di Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar setiap satu tahun sekali, yang saat ini bertepatan dengan Hut Kemerdekaan RI.

“Saat ini merupakan hai yang sangat baik karena bertepatan dengan Hut Kemerdekaan RI dengan pelaksanaan persembahayang bersama diikuti seluruh Aparatur Pemkot Denpasar,” ujar Kabag Kesra. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini