Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COMBerbagai rangkaian kegiatan akan memeriahkan peringatan HUT Ke-58 Provinsi Bali Tahun 2016. Kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya bersifat formal melainkan juga kegiatan berupa hiburan dan juga kegiatan sosial. Demikian disampaikan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra dalam siaran persnya di kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Rabu (3/8/2016).

“Nanti itu tidak cuma upacara peringatan saja tapi juga ada acara hiburan, perlombaan dan juga acara sosial yang bahkan pelaksanaanya sudah jauh – jauh sebelumnya,” jelas Dewa Mahendra. Ia juga menjelaskan perayaan hari jadi Provinsi Bali tahun 2016 yang mengambil tema, “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-58 Provinsi Bali, Kita Kerja Lebih Keras, Cerdas, Berkualitas, Ikhlas dan Tuntas”, akan diawali dengan pelaksanaan seminar pada tanggal 6 Agustus 2016, dengan mengundang pakar marketing ternama di Indonesia, Hermawan Kartajaya. Kemudian pada keeseokan harinya 7 Agustus 2016, akan dilaksanakan Gerak Jalan  yang di dalam acara tersebut juga akan diisi dengan kegiatan hiburan, pelayanan kesehatan gratis, donor darah, pelayanan SIM keliling dan pasar murah.

Baca Juga :  Ratusan Pemudik Kunjungi AHASS Siaga Plus di Jembrana

Biro Humas juga turut serta memeriahkan perayaan hari jadi provinsi Bali tersebut dengan mengadakan pertandingan futsal antar instansi pemerintah bersama dengan organisasi wartawan dan jurnalis yang akan diadakan pada tanggal 5 Agustus 2016, menurut Dewa Mahendra pertandingan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan HUT Provinsi Bali namun juga mempererat hubungan antara pegawai di instansi pemerintah dengan para wartawan dan jurnalis begitu juga sebaliknya mengingat peran wartawan dan media sangat besar dalam upaya penyebarluasan program Pemprov Bali.

Lebih lanjut disampaikan Dewa Mahendra, Pemprov Bali juga akan mengadakan persembahyangan bersama seluruh jajaran mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD beserta seluruh staf di lingkungan Pemprov Bali di Pura Agung Jagatnatha pada tangal 12 Agustus 2016  dan Ziarah ke Taman Makan Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2016.

Baca Juga :  Ketua AMSI Bali: Hoaks Menurunkan Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemberitaan Media

Pada puncak peringatan HUT ke-58 Provinsi Bali yakni pada tanggal 14 Agustus 2016, akan dilakukan upacara bendera yang didalamnya akan dirangkaikan dengan acara penyematan secara simbolis penghargaan Satya Lancana Karya Satya XXX, XX dan X Tahun, pengumuman lomba karya tulis ilmiah bagi pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Bali serta penyerahan hibah 50 unit kendaraan roda 2 kepada Korem 163 Wirasatya. Dan pada malam harinya akan dilanjutkan dengan Pembukaan Pameran Pembangunan di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Denpasar yang pelaksanaannya akan di hibur oleh pementasan Wayang Cenk Blonk.

Selain itu pada saat yang bersamaan juga akan digelar pementasan seni yang dilaksanakan di Stage Purwa Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar. “Masyarakat bisa menikmati hiburan yang disajikan. Dan tentunya harapan kita masyarakat dapat terus mendukung program Pemprov Bali , karena semua bertujuan untuk memberikan kesejahteraan masyarakat Bali dalam mewujudkan masyarakat Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News