Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia merupakan  pengorbanan jiwa raga dari para pahlawan dalam mempertahankan harkat dan martabat bangsa. Semangat yang telah digelorakan oleh para pejuang tersebut  hendaknya diwarisi para generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan dan menghadapi tantangan ke depan yang tidak sederhana.

Perjuangan selanjutnya tidak lagi secara fisik, namun kita harus mewaspadai bentuk penjajahan masa kini yang lebih dikenal dengan neo- colonialism. Dan untuk menghadapi itu semua hanya ada satu cara yaitu dengan membangun Sumber Daya Manusia yang tidak sekedar cerdas, pintar namun juga memiliki karakter.  Demikian disampaikan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan lisannya pada acara ramah tamah dengan Veteran di Wantilan DPRD Provinsi Bali Rabu (17/8/2016).

Baca Juga :  Gubernur Pastika Tekankan Penyusunan Perencanaan Pendapatan Daerah di Tahun 2018 Harus Realistis

Lebih jauh Pastika menjelaskan dengan sumber daya manusia yang berkarakter kerja keras, tidak manja dan berni  berkompetisi maka bangsa Indonesia akan bisa terbebas dari penjajahan Neo – colonialism yang merupakan  penjajahan dalam hal  politik,ekomomi dan budaya. “Kita patut bersyukur bisa hidup di era kemerdekaan ini dan mewarisi semangat juang para pahlawan kita, untuk itu mari kita bangun SDM yang tangguh, kuat, berwawasan tinggi dan memiliki karakter yang kuat, sehingga kemerdekaan yang diraih dengan peperangan dapat kita isi dengan hal yang berguna dan jangan sampai kita terjajah kembali,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Pastika juga menyampaikan keprihatinannya terhadap jumlah veteran yang hadir  dari tahun ke tahun  yang semakin sedikit , berkurang satu persatu karena telah meninggal ataupun dalam kondisi sakit keras. ” Walaupun jumlah veteran semakin sedikit , kita harus terus teladani semangat mereka dalam merebut kemerdekaan. Jasa jasa beliau amatlah besar sehingga kita bisa menikmati kerdekaan kita saat ini, ” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Bantu Bayi Kejang Asal Klungkung

Dalam acara ramah tamah veteran yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Pemprov Bali ke 58 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 ini juga diserahkan bingkisan kepada para veteran . Acara yang berlangsung penuh keakraban ini juga dihadiri oleh Ny.Ayu Pastika, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Ny.Dayu Sudikerta, Sekda Prov Bali Cokorda Pemayun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bali serta Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini