BALIPORTALNEWS.COM – Bali International Film Festival (Balinale) kembali hadir dengan mempersembahkan beragam pilihan film terbaik dari seluruh dunia. Lebih dari 100 film yang akan mewakili 31 negara di program festival tahun ini, termasuk dari Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan perfilman Indonesia, lebih dari 20 judul film karya sineas ternama lolos seleksi di festival tahun 2016 ini.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Merujuk kepada tema festival tahun 2016 ini adalah Tanpa Batas – Tidak ada batasan dalam kreativitas untuk berekspresi. (No Boundaries – Where there are no limits to creativity or the means of expresssion), Balinale telah memilih karya Film Indonesia dan Internasional berkualitas yang unik sebagai landasan penting dalam mempromosikan seni sebagai media untuk melampaui batasan dan menjadi jembatan yang menyatukan celah komunitas seluruh dunia.

Baca Juga :  Warga Terdampak Covid-19 di Klungkung Terima Bantuan PUPR  

Beberapa judul film Internasional yang akan di pertontonkan di bulan September ini termasuk Asian Premiers Early Winter (Canada/Australia) Rigoberta Menchu : Daughter Of The Maya (USA) and Mr Gaga (Israel), Elle (France), Hunt for the Wilderpeople (New Zealand) dan tidak ketingggalan film unggulan dari Indonesia seperti : Copy Of My Mind, My Stupid Boss, dan Negeri Van Oranje. Bersama film ini akan hadir para Produser dan Sutradara ternama seperti Seoerti Robert Ronny, Endri Pelita, Rizal Mantovani, dan Hestu Saputra. Begitu juga akan hadir para artis pendukung film tersebut untuk bertemu dengan para penonton di saat festival, Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Olga Lidya, Ferry Salim dan lain-lain.

Melalui kerjasama yang sudah dijalin dengan The Japan Foundation – Jakarta dan Institute Francais d’Indonesie, dengan bangga kami mengumumkan bahwa akan dihadirkan dalam pemutaran film bertajuk budaya dan seni Produser dari Jepang Toshikazu Nishigaya yang menghadirkan karya terbaru 2016 dalam film Kako: My Sullen Past (Fukigen na kako [Shiro Maeda]), beliau juga akan hadir di dalam workshop festival. Institut Francais d’Indonesie yang akan menghadirkan serangkaian film, termasuk Fatima, Adama, dan La Tete Haute. Sedangkan Korean Cultural Center Indonesia tetap menjalin hubungan dan mendukung festival dengan mempersembahkan beberapa film termasuk The Himalayas dan The Truth Beneath.

Baca Juga :  5 Kasus Positif Covid-19 di Denpasar, 4 Imported Case, 1 Orang Miliki Riwayat Perjalanan Dari Buleleng

Festival Balinale tahun ini merayakan pagelaran film yang ke 10, mulai dari tanggal 24 – 30 September di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali sebagai mitra untuk tempat penyelenggaraan resmi seluruh rangkain acara.

Festival Balinale menjalin kerjasama dengan Lippo Mall Kuta, Jalan Kartika Plaza, terletak di salah satu kawasan destinasi yang populer untuk pengunjung yang datang ke Bali. Balinale akan menghadirkan acara terbaik di ruangan maupun di luar Mall dan panitia festival akan menghiasi lokasi festival ini dengan bermacam – macam dekorasi dan petunjuk yang sangat jelas agar pesan Road To Balinale jelas terlihat dan menjadi panduan untuk para pencinta film, komunitas dan turis.

Baca Juga :  Tinjau Rapid Test, Bupati PAS Ajak PMI Ikuti Anjuran Pemerintah

Dengan terbuktinya Balinale bisa menyuguhkan budaya, politik dan ekonomi dengan ini kami bangga menyampaikan bahwa di tahun ini, Balinale resmi disertakan di dalam materi promosi dan pemasaran Pesona Indonesia yang dilakukan oleh Kementrian Pariwisata RI. (r/bpn)