Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COMSebanyak 42 club dari industri Hotel se-Bali ambil bagian kejuaraan bergengsi   SVF Futsal Tournament. Mulai hari ini futsal sebagai bagian program baru SVF bekerja sama dengan Bali Hotel Association (BHA) diluncurkan. Digelar di lapangan futsal Pantai Matahari Terbit,  kejuaraan yang pertama kali digelar  di SVF ini mendapat sambutan meriah dari pemain serta public penikmat futsal.

Ali Batjo Mustofa koordinator Turnamen Futsal SVF mengatakan kejuaraan akan berlangsung hingga 27 Agustus mendatang. Pada tahab  awal, 12 club yang mewakili hotel mengikuti  babak penyisihan yang menganut system double knock out atau setiap team hanya dua kali main dalam satu group. Juara dan runner up akan masuk babak 16 besar yang akan dilaksanakan (26/8/2016).

Baca Juga :  DTIK Fest 2024, Kolaborasi dan Inovasi Digital Membangun Kota Denpasar

Lebih lanjut menurut Ali, mengingat batasan waktu turnamen ini belum dibuka secara umum, dan jumlahnyapun dibatasi. Panitia tidak menambah jumlah team yang bertanding, meskipun pada hari terakhir pendaftaran selalu ada saja yang ingin mendaftar.

Futsal sebagai turunan cabang sepak bola memang diminati banyak orang terutama mereka yang memiliki kesibukan. Turnamen futsal  yang diikuti antar karyawan hotel, setidaknya dapat mempererat persaudaraan antar karyawan hotel maupun mengisi waktu luang di tengah kesibukannya menjalankan pekerjaan di hotelnya, tambah Ali.

Baca Juga :  Dinsos Denpasar Gelar Parenting Support Group, Dukung Rasa Percaya Diri Orangtua dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Ida Bagus Sidartha Ketua Umum SVF mengatakan program Sanur Village Festival selalu dikembangkan, dan tahun ini sport yang menjadi program unggulan baru SVF dapat dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat dan pariwisata. SVF denganinternational  triathlon telah mampu mendatangkan 1600 peserta, dan mereka semua datang memerlukan failitas akomodasi dan lainnya. Inilah peluang yang harus ditangkap sebagai bagian penting bahwa sport masuk program unggulan, lanjut Sidartha.

Melalui turnamen futsal SVF ke depan bisa dikembangkan menjadi turnamen secara umum,  bila perlu diikuti oleh club-club terbaik yang mewakili daerah se Bali. Ini sebuah peluang sekaligus tantangan bagi SVF untuk melihat anemo peserta dari hotel saja yang begitu banyak, apalagi dibuka secara umum, kata Ali Batjo Mustofa.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Sidartha menambahkan, bukan hal yang tidak mungkin untuk dikembangkan, apalagi sesuai dengan rencana SVF ke depan untuk menempatkan olah raga sebagai  atraksi yang dapat menjaring wisatawan dengan segmen dan branding baru bagi destinasi Sanur. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News