Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bunda PAUD Provinsi Bali, Ayu Pastika mengharapkan pendidik PAUD dapat mengembangkan pola-pola maupun ide kreatif dalam memberikan pendidikan pada anak-anak, khususnya pada usia dini yaitu 0-6 tahun. Ini penting dilakukan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) Bali di masa 15-20 tahun mendatang.

“Saya minta para Bunda PAUD harus lebih peduli terhadap pendidikan anak, dan lakukan pengembangan pola-pola kreatif dalam menyampaikan pendidikan agar anak-anak mendapat pendidikan terbaik,” ujar Ayu Pastika saat membuka lomba paduan suara dalam rangka HUT ke-11 Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Provinsi Bali, di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali, Selasa (30/8/2016).

Baca Juga :  240 Siswa PAUD dan Orang Tua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas Anak PAUD dan Orang Tua se-Kota Denpasar

Lebih lanjut, Ayu Pastika juga mengungkapkan pendidikan anak usia dini merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar. Jalur layanan formal PAUD di Provinsi Bali sudah terpolakan seperti Taman Kanak-Kanan (TK), PAUD Balai Banjar, pola PAUD dengan mengintegrasikan kegiatan pemeliharaan kesehatan ibu dan anak (Pos PAUD) dan pengembangan PAUD melalui pembinaan keluarga harapan.

“Sesungguhnya kunci utama dalam kerangka membangun pribadi anak-anak yang sehat dan cerdas ada pada lembaga PAUD itu sendiri,” ujarnya.

Untuk itu, Ayu Pastika menghimbau kepada seluruh PAUD yang ada di Bali, agar tetap saling bekerjasama, konsisten dan berkomitmen untuk terus memberi layanan terbaik dan bermutu.

Sementara Ketua Panitia Ni Wayan Santi Asih, mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan penuh Bunda PAUD Provinsi Bali, dalam terselenggaranya acara tersebut.

Baca Juga :  Guru Dituntut Aktif Menggali Cara Kreatif Belajar IPA

Ia mengungkapkan bahwa rangkaian perayaan Himpaudi ke-11 telah dimulai sejak Mei lalu. Di antaranya menggelar workshop bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seminar nasional kesehatan ibu dan anak serta lomba padua suara yang memperebutkan piala bergilir Bunda PAUD Provinsi Bali.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kota Denpasar, IA Shelly Mantra; Bunda PAUD Kabupaten Badung, Seniasih Giri Prasta; Bunda PAUD Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani; Bunda PAUD Kabupaten Karangasem, Sarini Artha Dipa; Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provisni Bali TIA Kusuma Wardhani, Ketua Himpaudi Provinsi Bali serta undangan lainnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini