Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR- SMP PGRI 9 Denpasar mengundang orangtua siswa baru untuk sosialisasi mengenai Pendidikan Keluarga dan penyampaian kebijakan peningkatan pengelolaan sekolah bermutu, Sabtu (16/7/2016). Sosialisasi dibuka Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, M.M., didampingi pembina, Drs. Ketut Sukarta, M.Si., Drs. Made Bandung, serta Koordinator Pengawas Kota Denpasar, Wayan Kartini.

Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar, Nengah Madiadnyana, memberi apresiasi kepada SMP PGRI 9 Denpasar karena semakin mendapat kepercayaan masyarakat. Sekolah ini dikejar masyarakat karena mutu, pendidikan disiplin dan karakter.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Konjen India, Bahas Sejumlah Potensi Kerja Sama Antara Kedua Pihak

Karenanya, kepercayaan ini harus diemban dengan memberi pelayanan terbaik kepada anak bangsa. Guru adalah kunci  keberhasilan peningkatan mutu pendidikan. Untuk itu dia mengatakan SMP PGRI 9 Denpasar harus terus berbuat dan berinovasi. Pertemuan dengan orangtua siswa ini, kata Madianyana, pas dengan konsep Pendidikan Keluarga, bahwa pendidikan selalu bekerja sama dengan orangtua, masyarakat dan sekolah.

Koordinator Pengawas Kota Denpasar, Wayan Kartini menyampaikan pentingnya peran dan pendidikan keluarga. Tugas orangtua siswa tak sekadar mengantar ke sekolah langsung ditinggal, melainkan lebih dari itu.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

Di antaranya menanyakan perkembangan akademis anak, cara belajar dan bergaulnya. Ia juga mengingatkan anak-anak dibiasakan sarapan pagi di rumah serta orangtua juga diingatkan tak melakukan kekerasan terhadap anak.(gnd/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News