Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kemeriahan mewarnai perayaan HUT ke-52 Seka Teruna (ST) Taruna Karya Br. Kebon Singapadu Gianyar. Istimewanya, perayaan setengah abad lebih seka teruna  ini digelar selama kurang lebih satu bulan dengan menggelar turnamen voli se-Kecamatan Sukawati. Dan Secara khusus perayaan HUT digelar tiga hari yakni,  Minggu (10/72016), Jumat (15/7/2016) dan Sabtu (16/7/2016).

Perayaan HUT ke-52 ST Taruna Karya juga dirangkai dengan pelantikan pengurus ST Taruna Karya periode 2016-2018. Memeriahkan acara Sabtu (16/7/2016) dihibur dengan penampilan seka gong kebyar anak-anak dan artis lagu pop Bali anak-anak

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Sementara pada hari pertama, Minggu pagi diisi jalan santai dengan hadiah yang menarik, sore hari diisi lomba panjat pinang serta dilanjuti dengan olimpiade matematika tingkat SD.

Sebelum pelaksanaan puncak HUT, Jumat (15/7/2016) seluruh anggota ST Taruna Karya melaksanakan ritual natab byakaonan bersama di Pura Melanting Banjar Kebon Singapadu. Upacara ini bertujuan membersihkan diri dari sifat-sifat yang kurang baik untuk terciptanya seka teruna yang berbudi luhur dan bijaksana. “Dengan natab byakaonan ini harapan kami para pemuda dan pemudi bersih dalam melaksanakan kegiatan seka teruna,’’ Tutur Wayan Supartayasa selaku calon ketua pemuda periode 2016-2018.

Baca Juga :  Upacara Ngaben Pande Ketut Krisna, Pencipta Kaos Barong yang Legendaris

Ketua ST Taruna Karya Kadek Amerta Yoga merasa sangat senang bisa memberikan hiburan lomba panjat pinang dan yang lainnya untuk masyarakat. “Suatu hal yang sangat berkesan dalam diri kami sebagai pengurus seka teruna mampu memberikan hiburan pada masyarakat,’’ ujarnya, sembari berharap anggota ST Taruna karya selalu dapat berkarya dan melestarikan budaya bali, khususnya tari Janger yang dipentaskan di HUT.

Sementara itu, turnamen voli bertujuan untuk memperat tali persatuan antar seka teruna yang ada di Sukawati, khususnya di Singapadu. Juara I diraih tim voli Br.Tameng Sukawati.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News