Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COMAgenda rutin Pemprov Bali Simakrama bersama Gubernur Made Mangku Pastika dengan masyarakat untuk bulan Juli akan digelar pada Sabtu (30/7/2016).

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setda Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, pada siaran persnya di Denpasar, Selasa (26/7/2016). “Jadi bulan ini kita kembali mengelar simakrama untuk bulan Juli yang akan dilaksanakan di wantilan DPRD, di Jl. Dr. Kusuma Atmaja, Niti Mandala Denpasar,” ujarnya.

Dewa Mahendra juga menambahkan jika tema simakrama pada bulan ini adalah ‘Tranparansi, Akuntabilitas dan Partisipasi Publik’. Birokrat asal Buleleng ini menjelaskan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mengajukan permasalahan dan aspirasi agar datang lebih pagi yaitu 08.00 WITA untuk melakukan registrasi terlebih dahulu, karena Simakrama sendiri  baru akan dimulai pukul 09.00 WITA.

Lebih lanjut, dalam simakrama yang telah memasuki kali ke-81 ini, masyarakat bisa mengutarakan segala gagasan bahkan unek-uneknya langsung ke Gubernur Bali. “Bapak Gubernur akan hadir  didampingi oleh Wagub Ketut Sudikerta, Sekda Provinsi Bali Cok Ngurah Pemayun beserta kepala SKPD di lingkungan Pemprov Bali dan akan langsung  menanggapi masalah ataupun aspirasi para peserta,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ditpolairud Polda Bali Ungkap Kasus Penimbunan BBM Bersubsidi, Ribuan Liter Solar Disita dari 2 Tersangka

Diharapkan pelaksanaan simakrama sendiri bisa menjadi bahan evaluasi atas kinerja Pemprov Bali  dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.  “Simakrama merupakan bentuk upaya transparansi, akuntabilitas dan partisipatif masyarakat dalam mendukung pelaksanaan program Bali Mandara,” ucap Dewa Mahendra.

Sementara bagi  masyarakat yang tidak berkesempatan untuk hadir, simakrama juga dapat dipantau langsung melalui saluran Pro 1 RRI Denpasar 88,6 MHz atau menyaksikan langsung melalui live streaming di www.birohumas.baliprov.go.id pada jam yang sama.  Simakrama akan berlangsung sampai pukul 12.00 Wita yang kemudian ditutup dengan Tri Sandya dan makan siang bersama.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini