Tabanan
Personel Polsek Tabanan Tingkatkan Kemampuan Latihan Dalmas Awal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Personel Polsek Tabanan melakukan latihan dalmas, dipimpin Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, S.H., M.H., di halaman Polsek Tabanan, Kamis (21/10/2021).

Latihan tersebut, guna mengasah kemampuan dalam pengendalian massa, dan menambah kemahiran dalam melaksanakan tugas Polri dalam peran fungsi samapta dalmas.

Kompol Sukanada mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari asah terampil personel, di samping untuk meningkatkan kemampuan cara bertindak dalam penanganan unras.

“Hal ini juga merupakan bagian dari latihan disiplin bagi personel, menjaga kekompakan, dan jiwa korsa dari pasukan dalmas,” ujarnya.

Baca Juga :  HOAKS!! Rekrutmen PLN Group

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan latihan peleton dalmas awal, dengan formasi tangan berkait dan formasi pegang tali dalmas.

“Latihan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, sampai dengan personel yang tersprint dalam peleton dalmas awal benar-benar memahami materi latihan, dan siap, serta mampu dihadapkan dengan tugas sebagai dalmas awal, yang sewaktu-waktu dibutuhkan dalam antisipasi potensi gangguan kamtibmas,” terang Sukanada. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News