WHDI
Suciati Diar Harap Pemangku-Srati Banten Sebagai Garda Terdepan di Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Di ulang tahunnya yang ke-35, Wanita Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bangli yang dinakhodai Ny. Suciati Diar, istri orang nomor dua di Kabupaten Bangli melaksanakan bakti sosial di beberapa tempat di Kecamatan Bangli, Sabtu (25/2/2023).

Sesuai Tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 WHDI yaitu ‘Perempuan Berdaya Mewujudkan Generasi Bebas Stanting Cerdas dan Tangguh’, Ny. Suciati Diar menyampaikan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) sebagai salah satu organisasi wanita sosial kemasyarakatan yang berlandaskan spritual agama Hindu dan tumbuh di tengah-tengah kemajemukan kehidupan beragama serta kompleksitasnya masalah sosial masyarakat, mengemban tugas yang semakin berat, berbagai peran harus dilaksanakan oleh para wanita Hindu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Buka Acara Duta GenRe Bangli 2024

“Di era modern ini ‘gender’ seperti saat ini wanita Hindu diharapkan mampu memainkan perannya baik sebagai seorang istri, ibu maupun berkarir diranah politik,” ucap Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar yang juga Ketua GOW Kabupaten Bangli saat memberikan bingkisan kepada Pemangku dan Serati Banten di wilayah Kecamatan Bangli.

Lebih lanjut Ketua WHDI menambahkan, pemberian bingkisan jangan dilihat besar kecilnya yang diterima melainkan kepedulian Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Bangli terhadap para Pemangku dan Serati Banten yang ada di wilayah Desa Pekraman dalam mengemban tugas yang mulia untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya

Baca Juga :  Pemkab Bangli Gelar Gerakan Pangan Murah

Sementara kegiatan HUT telah dilaksanakan dengan persembahyangan bersama dengan pengurus WHDI Kabupaten Bangli di Pura Pasar Agung Batur

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari kasih saying (bulan cinta) yang diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta yang juga selaku Penasehat wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Bangli.

Sementara Sekretaris Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Bangli, Sang Ayu Kompyang Widrayati menyatakan penerima bingkisan sembako serangkaian HUT WHDI Kabupaten Bangli sebanyak lima orang yang tersebar di tiga kelurahan di Kecamatan Bangli yang nantinya akan berkelanjutan di kecamatan berikutnya.

Adapun daftar penerima serangkaian HUT WHDI, diantaranya Jro Mangku Prajapati Br. Kubu Kelurahan Kubu Bangli, Jro Mangku Sudiarta Br. Blumbang Kelurahan Kawan Bangli, Jro Mangku Tresna Adiwandira Br. Blumbang Kelurahan Kawan Bangli, Gusti Mangku Ketut Patri Br. Tegal kelurahan Bebalang Bangli dan Ni Nyoman Undani Serati Banten Br. Pekuwon Kelurahan Cempaga Bangli.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News