Vespa Batik
Pertemuan Dua Warisan Budaya, Desain Elegan Vespa dengan Motif Batik Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Vespa Primavera Batik merupakan simbol keindahan perpaduan budaya yang dihasilkan dari keragaman yang harmonis. Desain Vespa Primavera yang elegan dan klasik dipadukan dengan motif Batik, kain tradisional Indonesia yang memiliki nilai eksklusivitas tinggi dan proses produksi yang kompleks, menjadikan Batik diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda Kemanusiaan.

Sejarah Batik di Indonesia telah ada sejak abad ke-12, dengan proses pembuatan yang melibatkan penggunaan lilin dalam teknik cap atau gambar tangan. Batik awalnya digunakan untuk menghiasi pakaian para bangsawan di pulau Jawa dan daerah lainnya di Indonesia. Kini, Batik telah menjadi bagian integral dari budaya Indonesia, dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun sehari-hari.

Baca Juga :  JNE Cabang Jawa Timur, Denpasar, NTB, dan NTT Berikan Jaminan Garansi Uang Kembali Untuk Kiriman Dalam Kota

Selama berabad-abad, Batik tidak hanya menjadi simbol filosofi dan ekspresi seni, tetapi juga memiliki makna simbolis yang mendalam sesuai dengan motif dan elemen yang diwakilinya. Pada abad ke-19, Batik mulai dikenal di Eropa dan menjadi jembatan budaya antara Timur dan Barat. Pola-pola Batik yang eksotis dan elegan memberikan pengaruh signifikan terhadap seni, termasuk gerakan Art Nouveau, dan tetap mempengaruhi dunia fashion hingga kini.

Vespa Primavera Batik menggabungkan nilai-nilai universal dari filosofi Batik untuk menciptakan koleksi khusus yang melambangkan kehidupan, kegembiraan, perjalanan, dan petualangan. Warna dasarnya, Batik Green, menampilkan desain dengan garis-garis tegas yang mengingatkan kita pada filosofi dari setiap motif Batik. Vespa ini mengombinasikan tujuh motif Batik yang mewakili kemakmuran, asal mula kehidupan, kekuatan, umur panjang, penghormatan pada asal-usul, pesona, karisma, kepemimpinan, dan kebijaksanaan. Nilai-nilai ini secara alami dikaitkan dengan Vespa, baik dari segi sejarah maupun dalam konteks multikulturalisme yang mendalam dan otentik.

Baca Juga :  Kalibrasi Kualitas Edukasi, AHM Gelar Kompetisi Instruktur Safety Riding

Dekorasi Batik yang menghiasi Vespa Primavera dibuat dengan teknik mencetak Water Transfer Technology, dimulai dari ‘cravattino’ di bagian depan, menghiasi bukaan tempat sarung tangan pada pelindung jok, hingga membentang di sepanjang pijakan kaki dan sisi-sisi Vespa. Joknya berwarna coklat muda dengan jahitan hijau, menambah kesan alami yang mengingatkan kita pada nuansa pantai tropis.

Tersedia pula top box berwarna senada yang dapat dihiasi dengan stiker Batik (dijual terpisah). Selain menambah fungsi Vespa Primavera Batik dengan ruang kargo tambahan, top box ini semakin melengkapi nilai estetik salah satu varian Vespa yang paling mengesankan sepanjang sejarahnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News