Gelogor Carik
Warga Banjar Gelogor Carik Sambut De Gadjah dengan Penuh Antusias. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Suasana penuh kebersamaan tampak di Banjar Gelogor Carik, Desa Pemogan, Denpasar Selatan. Warga Muslim di kawasan tersebut menyambut kehadiran Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya, yang akrab disapa De Gadjah, dalam rangka peresmian Kantor Sekretariat Yayasan Nurul Hidayah serta pemotongan hewan kurban. 

Kehadiran De Gadjah disambut meriah oleh warga yang mengenakan kaus bertuliskan “De Gadjah For Bali”. Kaus tersebut bergambar karikatur De Gadjah, dengan latar belakang gambar calon presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Acara ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, sebuah momen yang penuh makna bagi umat Muslim.

Baca Juga :  Set Passphrase TTE di Bagian Prokopim, Diskonminfos Kota Denpasar Lakukan Sosialisasikan dan Pendampingan

H Asmuri, Kepala Yayasan Nurul Hidayah Gelogor Carik, menyampaikan apresiasinya terhadap De Gadjah yang dikenal sangat peduli dengan warga setempat.

“Pak De sudah seperti saudara bagi yayasan kami. Beliau selalu hadir dalam berbagai kegiatan dan mendukung kami tanpa membeda-bedakan,” ujarnya.

Asmuri menambahkan bahwa mayoritas warga Gelogor Carik mendukung penuh De Gadjah, termasuk jika ia maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Selain menjadi tempat kegiatan sosial, Sekretariat Yayasan Nurul Hidayah juga akan difungsikan sebagai tempat pendidikan anak usia dini. Hal ini diungkapkan oleh Asmuri yang berharap yayasan ini bisa bermanfaat lebih luas bagi masyarakat.

Kelian Dinas Gelogor Carik, Wayan Budiarta, mengajak semua warga untuk selalu menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Kita harus menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedamaian. Kehadiran tokoh seperti De Gadjah sangat berarti bagi kami,” katanya.

Budiarta juga mengungkapkan harapannya agar ada perubahan positif di Denpasar dan Bali melalui kepemimpinan yang peduli dan hadir di tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, De Gadjah berterima kasih kepada warga Gelogor Carik, khususnya Yayasan Nurul Hidayah, yang selalu mendukungnya. Ia menganggap warga sebagai saudara, bukan sekadar pendukung politik.

“Terima kasih kepada Nurul Hidayah yang selalu mendoakan saya. Saya berharap kita semua selalu diberikan kesehatan, rezeki, dan kesabaran dalam menghadapi cobaan,” tuturnya.

Baca Juga :  OJK dan Dua Kabupaten di Bali Tingkatkan Akses Kredit untuk Sektor Pertanian

Perbekel Desa Pemogan, I Made Suwirya, mengapresiasi tradisi pluralisme dan toleransi yang selalu terjaga di Desa Pemogan. Ia menyebutkan bahwa peresmian Yayasan Nurul Hidayah ini adalah bukti nyata dari kerukunan antarumat beragama yang telah berlangsung selama ratusan tahun.

“Kita mengapresiasi dan memberikan doa restu untuk tempat ini. Semoga menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Acara yang berlangsung meriah ini menegaskan semangat kebersamaan dan gotong royong yang selalu dijunjung tinggi oleh warga Desa Pemogan. Dengan kehadiran tokoh seperti De Gadjah, diharapkan hubungan baik antarwarga semakin erat dan berbagai kegiatan sosial semakin berkembang. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News