Duta Gender Wayang Anak-Anak
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Kadis Kebudayaan, Raka Purwantara dalam kesempatan memberikan dukungan dan semangat kepada Duta Gender Wayang Anak-Anak Kota Denpasar, pada PKB XLVI Tahun 2024, Selasa (18/6/2024) di Kalangan Angsoka, Taman Budaya Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Duta Wimbakara (Lomba) Gender Wayang Anak-Anak Kota Denpasar dari Banjar Dakdakan, Kelurahan Peguyangan tampil ekspresif, dan pukau pengunjung PKB XLVI Tahun 2024, Selasa (18/6/2024) di Kalangan Angsoka, Taman Budaya Denpasar.

Penampilan empat orang penabuh Gender anak laki-laki dan perempuan duta Denpasar mendapat semangat serta dukungan langsung dari Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang hadir didampingi Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Kadis Kebudayaan, Raka Purwantara.

Gemuruh tepuk tangan dan teriakan memberikan semangat terdengar setiap mengatur tempo dan suasana melalui permainan tabuh Gender Duta Denpasar dengan penuh ekspresi. Tampak Wali Kota Jaya Negara ikut berbaur duduk bersama penonton dan memberikan semangat kepada Duta Denpasar yang berhadapan dengan Duta Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Tabanan.

“Kami memberikan apresiasi dan semangat kepada anak-anak Duta Denpasar dalam Lomba Gender Wayang yang telah menampilkan kemampuannya dalam memainkan alat musik tradisional Bali ini,” ujar Jaya Negara disela-sela perlombaan yang melibatkan tiga orang juri ini.

Baca Juga :  Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Sekda Alit Wiradana Resmikan RSIA Bali Royal

Lebih lanjut, Jaya Negara menyampaikan, persiapan sebelum penampilan dalam Lomba Gender Wayang Anak-Anak, PKB tahun ini telah dilakukan para koordinator seni dan pembina. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dalam membimbing anak-anak Duta Denpasar bidang Gender Wayang yang telah tampil maksimal tahun ini.

“Terima kasih kepada koordinator, pembina dan pendukung lainnya dari Banjar Dakdakan Peguyangan sebagai duta Denpasar dalam Lomba Gender Wayang Anak-Anak, PKB tahun ini,” ujar Jaya Negara.

Sementara Koordinator Duta Gender Wayang Denpasar, I Ketut Gede Antara menyampaikan, pelaksanaan persiapan sebelum tampil dalam wimbakara PKB telah dilakukan sejak Bulan Februari 2024.

“Melibatkan pembina tabuh Gender Wayang, Agus Andre Antariksa dan I Ketut Raditya telah melakukan persiapan matang dan seleksi penabuh sudah dipersiapkan awal hingga proses latihan rutin,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, penampilan Duta Denpasar membawakan tiga materi tabuh Gender Wayang sesuai dengan kriteria yang telah diberikan dan berhadapan dengan kabupaten lainnya di Bali. Membawakan Tabuh Gender, yakni Tabuh “Saketi”, Tabuh “Angkat-angkatan”, dan Tabuh “Manumadi”. Kami memberikan apresiasi atas semangat anak-anak Duta Gender Wayang Denpasar, dan optimis dapat menjadi pemenang dalam Wimbakara PKB XLVI tahun 2024.

Baca Juga :  PPDB Denpasar Jalur Zonasi Umum: Nilai di Bawah 8 Gugur, 1.526 Berkas Ditolak

“Kami memiliki keyakinan, Denpasar mampu menjadi yang terbaik dalam Lomba Gender Wayang Anak-Anak PKB tahun ini,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News