SMK Binaan AHM
Sinkronisasi Kurikulum Bersama Astra Motor Bali Sekaligus Pembekalan Siswa SMK Negeri 1 Amlapura. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka pengembangan dan sinkronisasi kurikulum 2024-2025 di SMK Negeri 1 Amlapura, Astra Motor Bali turut mendukung kegiatan ini. Dilaksanakan pada Jumat (21/6/2024) perwakilan team vocational officer main dealer hadir memberikan materi bersama dengan tenaga pendidik produktif TSM.

Kegiatan sinkronisasi ini diikuti dengan semangat antusias oleh peserta yang hadir merupakan seluruh guru produktif dan juga dunia industri yang telah menjalin MoU dari masing-masing prodi di SMK Negeri 1 Amlapura.

Selain kegiatan sinkronisasi kurikulum, juga dilaksanakan kegiatan pembekalan pelepasan siswa yang akan PKL yakni seluruh siswa kelas 12 TBSM di SMK Negeri 1 Amlapura.

Achmad Wahyudi Irmono selaku Vocational Manager Main Dealer Astra Motor Bali mengatakan kegiatan tahunan ini sebagai bentuk kegiatan keberlanjutan pengembangan pendidikan vokasi industri sesuai arahan AHM yang telah mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di SMK mitra binaan. Hal ini untuk memastikan materi ajar ditahun ajaran baru tersampaikan dengan baik.

Baca Juga :  Persaingan Ketat Jalur Zonasi Umum PPDB SMPN Kota Denpasar, Nilai Terendah di Atas 8

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, beragam upaya pengembangan SMK mitra binaan terus kami jalankan. Sinkronisasi kurikulum dan pembekalan pelepasan siswa PKL adalah keberlanjutan dari upaya kami bersama jaringan SMK binaan melakukan pendampingan dan inovasi agar proses belajar mengajar ini dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap di dunia kerja. Secara keseluruhan tujuan kegiatan ini untuk memberikan arahan apa saja yang wajib dilakukan di AHASS selama PKL, kiat-kiat mencari ilmu sebanyak-banyaknya selama PKL di AHASS agar SMK mencetak SDM yang siap kerja,” ungkap Awi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News