Pramuka Jembrana
Sekda Budiasa Hadiri Rakercab Pramuka Jembrana 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jembrana menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2024 di Aula Lantai II Jimbarwana, Kantor Bupati Jembrana, Minggu (16/6/2024). Rakercab dibuka langsung oleh Sekda Jembrana, I Made Budiasa yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jembrana.

Rakercab dilaksanakan dalam rangka penyampaian laporan kegiatan dan keuangan tahun 2023, pelaksanaan program kerja tahun 2024 dan pembahasan rancangan kerja pada tahun 2025.

Bupati Jembrana, dalam sambutannya yang diwakili Sekda Jembrana, I Made Budiasa menyampaikan pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.

“kepada seluruh peserta saya harapkan dapat mengikuti acara ini dengan seksama dalam rangka mewujudkan masyarakat indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara,” ujarnya.

Baca Juga :  230 Pasang Kerbau Adu Cepat di Mekepung Jembrana Cup

Orang nomor satu di Jembrana ini juga meminta Gerakan Pramuka dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan program-program dalam pengembangan Sumber Daya Manusia sehingga tercapai masyarakat Jembrana yang berdaya saing menyongsong Jembrana Emas 2026.

“Gerakan Pramuka selain dan memperkuat organisasi secara internal, juga memiliki kewajiban untuk berperan aktif mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia menuju Jembrana Emas 2026 dengan bersinergi dan mendukung program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Jembrana,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jembrana, I Made Budiasa menjelaskan pelaksanaan Rakercab merupakan agenda rutin tahunan sebagai langkah pengendalian operasional organisasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jembrana.

“Rakercab ini dimaksudkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana tertuang pada AD/ART sebagai langkah pengendalian organisasi berupa penyampaian laporan keuangan, program kerja dan pembahasan rencana kerja pada tahun berikutnya,” ucapnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News