Meledak
Ledakan Tabung Uap Laundry di Karangasem, Tiga Karyawan Luka-Luka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sebuah ledakan keras terjadi di sebuah laundry yang terletak di salah satu ruko di Jalan K.H. Samanhudi, Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, pada Senin (17/6/2024), sekitar pukul 10.30 WITA. Suara ledakan yang menggema membuat warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas terkejut.

Menurut informasi yang diperoleh, ledakan tersebut berasal dari tabung gas uap di dalam laundry. Akibat ledakan ini, kondisi laundry menjadi berantakan dan tiga karyawan mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga :  KPU Karangasem Sasar Gen Z untuk Capai Target Partisipasi Pemilih 75 Persen

Pihak kepolisian segera turun ke lokasi kejadian setelah mendengar informasi tersebut. Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, langsung memimpin proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian menyebutkan, sebelum ledakan terjadi, ketiga korban sedang berada di area laundry. Saat hendak mengeluarkan uap dari tabung uap setrika, tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga berasal dari tabung tersebut.

“Penyebab ledakan diduga karena kontrol ampere pada tabung uap setrika tidak berfungsi dengan normal sehingga menyebabkan ledakan ini. Belum dapat diperkirakan besaran kerugian material dari insiden ini,” jelas AKBP Sadiarta.

Kasus ini sedang ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Karangasem untuk menyelidiki penyebab pasti ledakan. Sementara itu, ketiga korban, yaitu Ni Wayan Artiniyasih (23) mengalami luka ringan pada lutut kanan, Ni Putu Rasih (25) mengalami patah kaki kiri dan luka bakar sekitar 5%, dan I Gusti Ayu Dewi (30) mengalami luka bakar dan robek pada kedua kakinya.

Baca Juga :  Endek dan Kain Geringsing Laris, Penjualan UMKM HUT Kota Amlapura Capai Rp622 Juta

“Ketiga korban langsung dibantu warga dan dilarikan ke IGD RS Bali Med Jalan Nenas Amlapura untuk mendapatkan penanganan medis,” terang Kapolres Karangasem.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News