Safety Riding
Kuatkan Semangat #Cari_Aman di Kalangan Pelajar, Astra Motor Bali Berbagi Prediksi Bahaya di SMA Harapan Nusantara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Instruktur safety riding Astra Motor Bali kembali menyebarkan informasi kekalangan pelajar dalam bentuk edukasi safety riding yang kali ini hadir di SMA Harapan Nusantara Denpasar. Antusias para pelajar yang mengikuti edukasi ini terlihat dari jumlah siswa yang hadir sebanyak 70 siswa berkumpul ruang pertemuan, Rabu (5/6/2024).

Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius yang memberikan materi mengajak seluruh peserta untuk memahami tentang arti keselamatan berkendara. Dalam pemaparannya membahas prediksi bahaya dari rute yang biasa dilalui siswa dari rumah ke sekolah yang kebanyakan melewati jalan Mahendradata (Cargo). Sangat diketahui bahwa jalur tersebut didominasi kendaraan besar seperti truck, bus, dan kendaraan besar lainnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Cek Kesehatan Daging Kurban Saat Idul Adha 1445 Hijriah, Pastikan Layak Konsumsi

Untuk itu, solusi yang bisa diterapkan dalam berkendara di situasi jalan tersebut adalah senantiasa mampu menganalisa bahaya yang mungkin saja terjadi. Perlu kemampuan dengan menyerap berbagai macam informasi yang menjadi potensi bahaya seperti kendaraan yang menyeberang, truk parkir, dan kendaraan dari lawan arah. Selalu menjaga jarak agar terhindar dari blind spot yang tidak terlihat oleh sopir kendaraan lainnya.

Para siswa terlihat antusias ketika diajak untuk mengenali potensi-potensi bahaya di jalan dan keputusan yang harus diambil ketika menghadapi potensi bahaya tersebut melalui tayangan gambar dan video.

Baca Juga :  Semarak HUT Ke-54, Astra Motor Bali Rayakan Bersama Secara Hybrid

Selain itu, Instruktur Safety Riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_Aman berkendara aman di jalan, dan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan. Tidak hanya mendapatkan edukasi safety riding, peserta juga mengikuti sejumlah kuis dengan beragam hadiah menarik.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengungkapkan edukasi kekalangan pelajar adalah kegiatan rutin yang kami lakukan. Potensi bahaya bisa menimpa siapa saja, untuk itu perlu di pahami prediksi bahaya yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Baca Juga :  Hadirkan KPK RI, Pemprov Bali Gelar Bimtek Replikasi Percontohan Desa Antikorupsi

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri kami selalu konsisten untuk menyebarkan #Cari_aman dan mengedukasi pelajar baik dalam bentuk sosilaisasi maupun melalui tips yang bermanfaat. Semoga hal-hal positif bisa ditularkan untuk lingkungan sekolah sehingga semakin banyaknya informasi tentang keselamatan berkendara yang bisa kami sebarkan, kami pun turut berkontribusi terhadap upaya dalam menekan angka kecelakaan dijalan raya,terutama kalangan pelajar melalui kampanye #Cari_Aman,“ ungkap Iswahyudi.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News