Juara Porjar
Piala juara umum dan piala bergilir Porjar Bali diserahkan oleh KN Boy Jayawibawa kepada Kadisdikpora Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kota Denpasar berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, saat acara penutupan Porjar Provinsi Bali 2024 pada Sabtu (8/6/2024).

Piala juara umum dan piala bergilir Porjar Bali diserahkan oleh KN Boy Jayawibawa kepada Kadisdikpora Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama. Kota Denpasar berhasil mengamankan gelar juara umum untuk kedua kalinya setelah mengumpulkan total 785 medali, terdiri dari 316 medali emas, 251 perak, dan 218 perunggu.

Di posisi runner-up, Kabupaten Badung mengumpulkan 250 medali emas, 196 medali perak, dan 258 medali perunggu. Sementara itu, Kabupaten Buleleng menempati posisi ketiga dengan 138 medali emas, 142 medali perak, dan 200 medali perunggu. Di posisi kesembilan atau juru kunci adalah Kabupaten Jembrana dengan 12 medali emas, 19 medali perak, dan 52 medali perunggu.

“Astungkara Kota Denpasar juara umum lagi. Semoga raihan prestasi ini menjadi pemicu semangat di tahun depan supaya Kota Denpasar bisa menambah emas jauh lebih banyak dari tahun ini dan kalau kita juara umum pertama lagi tahun depan, piala bergilirnya jadi piala tetap kita,” kata Kadisdikpora Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, I Made Sudiasa Adnyana.

Baca Juga :  Sambut Hari Pers Nasional, PLN Terima Penghargaan Sahabat Pers dari PWI Provinsi Bali

Wiratama mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan ofisial Kota Denpasar atas perjuangan mereka.

Ia juga memastikan bahwa pembibitan dan pembinaan atlet akan terus dilanjutkan dengan lebih intensif. Pemerintah Kota Denpasar telah menyiapkan bonus sebagai apresiasi atas perjuangan para atlet. Atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp5 juta, sementara peraih medali perak dan perunggu juga akan mendapatkan apresiasi meski di bawah jumlah peraih emas.

“Apresiasi ini penting karena mereka telah berjuang keras di ajang Porjar Provinsi Bali tahun ini. Mereka layak menjadi Pahlawan Olahraga dari Kota Denpasar dan perjuangan mereka patut diberikan apresiasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kadisdikpora Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan Porjar Provinsi Bali 2024. Ia juga memberikan selamat kepada para peserta yang meraih prestasi dan berharap prestasi tersebut dapat menjadi bekal untuk event atau kejuaraan lainnya.

“Bagi yang gagal, masih ada waktu untuk belajar dan berlatih. Jangan berkecil hati, tekunlah berlatih karena setiap momen adalah proses pematangan,” pesan Jayawibawa.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News